Ingin Jadi Pengusaha, Alumni Ini Mantap Kuliah Bisnis

Lolos Tes Masuk Jalur SBMPTN, Kini Resmi Jadi Mahasiswa UNEJ

Pesantren Nuris- Adinda Putri merupakan alumni lembaga SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2022. Setelah lulus, dara kelahiran Banyuwangi, 24 Juni 2004 ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Adinda berhasil lolos seleksi masuk melalui jalur SBMPTN di Universitas Jember, jurusan Administrasi Bisnis.

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena ada ketertarikan untuk mengenal dan belajar tentang administrasi bisnis, karena melihat prospek dunia bisnis yang terus berkembang,” tuturnya.

Ia juga mengaku sangat bersyukur bisa lolos di jalur SBMPTN. “Alhamdulillah senang,karena sebelumnya saya tidak lolos di jalur SNMPTN dengan pilihan jurusan yang sama yaitu Administrasi Bisnis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, gadis Glenmore Banyuwangi ini berharap setelah lulus bisa menjadi seorang pengusaha dengan merintis bisnisnya sendiri.

(Baca juga: Magang di Edufarmers Foundation Cianjur Jawa Barat, Alumni SMA Nuris Jember Kantongi Banyak Pengalaman Berharga)

“Harapan saya, semoga bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dan semoga nantinya bisa merintis usaha sendiri,” ujarnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Banyak hal tak terlupakan dan hal menyenangkan yang saya peroleh ketika menimba ilmu di Pondok Nuris, baik ilmu agama maupun ilmu lainnya. Saya juga sempat menjadi pengurus di pondok sehingga selama hidup bersama di Pondok Pesantren Nuris Jember, saya menyadari bahwa kebersamaan itu penting,” ungkapnya. Sukses selalu ya Adinda. [Red.Dev]

Nama: Adinda Putri
Alamat: Glenmore, Banyuwangi
TTL: Banyuwangi, 28 Juni 2004
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Universitas Jember, Administrasi Bisnis/Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Related Post