SMA Nuris Jember Sabet 5 Medali Olimpiade Bahasa Inggris Ajang Puskanas

Semangat Pelajari Bahasa Dunia, Santri Kekinian Siap Mengglobal

Pesantren Nuris – Pelajar SMA Nuris Jember kembali torehkan prestasi membanggakan dalam bidang olimpiade bahasa Inggris di kancah nasional. Yang terbaru, 5 medali tingkat nasional dipersembahkan oleh pelajar SMA Nuris Jember pada ajang Olimpiade Sains Pahlawan Presmanesia Nasional yang diselenggarakan oleh Puskanas pada 14 Januari 2024 dan diumumkan pada 16 Januari 2024.

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh pelajar SMA Nuris Jember untuk meraih prestasi. Meski harus bersaing dengan ratusan peserta se-Indonesia, mereka mampu meraih 1 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan SMA Nuris Jember :
Ahmad Afwan (kelas X MIPA 3) meraih medali emas
Raihan Nailur Ridho (kelas X IPS 1) meraih medali perak
Arolia Faradies (kelas XI IPS 1) meraih medali perak
Rizkina Afdhilla (kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Aglis Revindarolia (kelas X MIPA 2) meraih medali perunggu

(baca juga: Dua Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara Reading Poetry dan MTQ di Ajang Ma’rifah Jilid VII)

Ahmad Afwan, selaku peraih medali emas olimpiade bahasa Inggris SMA Nuris Jember menyatakan, “Ya senang bisa meraih medali emas. Itu semua berkat pendampingan guru-guru dan usaha yang keras dalam belajar.”

Ia juga menambahkan, “Karena kami punya cita-cita tinggi ya harus belajar bahasa dunia agar kami benar-benar bisa mengglobal. Karena katanya sejauh mana penguasaan bahasa kita sejauh itu kita bisa melangkahkan kaki dan menguasai dunia.”

Husni, selaku Wakil Kepala SMA Nuris Jember mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk anak didik kami yang berjuang untuk berprestasi. Kita semakin optimis menyambut PPDB tahun pelajaran 2024/2025 yang semakin di depan mata. Semoga ini dapat menjadi bukti bahwa kami siap mendampingi generasi bangsa untuk berprestasi jauh.”[AF.Red]

 

 

Related Post