Melatih Aspek Kemanusiaan di Mulai dari Keikhlasan Berdonor Darah

Antusias Keluarga Besar Pesantren Nuris Jember Donor Darah yang Diselenggarakan PMR Wira Nuris Bersama PMI Jember

Pesantren Nuris – Sebagai bagian dari program kerja PMR Wira Nuris Jember, agenda donor darah yang diselenggarakan pada 29 Januari 2024 kemarin berjalan dengan lancar dan meriah. Para guru dan karyawan yang berada di naungan Yayasan Nurul Islam Jember turut berpartisipasi aktif mendonorkan darahnya.

Nurul Amalia, salah satu siswa aktif di kegiatan PMR Wira Nuris Jember sekaligus panitia penyelenggara Donor Darah di Aula Nuris Jember tersebut menyatakan, “Kami senang agenda ini mendapat sambutan yang baik dari para guru dan kepala sekolah. Kami ingin menunjukkan sikap aktif dalam belajar terutama dalam mempraktikkan sikap tolong menolong.”

“Seperti kita ketahui setetes darah kita sangat penting dan dapat menyelamatkan jiwa. Setidaknya kita turut membantu PMI Jember dalam menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan. Maka dari itu, kami sangat berterima kasih kepada para guru dan karyawan yang telah mengikhlaskan darahnya dengan tujuan kemanusiaan.” Imbuhnya.

(baca juga: Dauroh Aswaja Internasional, Kader Aswaja Nuris Berdialog dengan Syaikh Samir dari Beirut)

Selain kegiatan donor darah, kegiatan ekskul PMR Wira Nuris Jember juga turut aktif dalam melaksanakan kegiatan amal bakti atau baksos di berbagai kesempatan. Mereka juga terlatih untuk memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan juga sosial.

Galih Widodo, selaku Guru Pemandu dalam agenda donor darah ini menyatakan, “Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk anak-anak PMR yang telah semangat menyelenggarakan agenda ini. Semoga jiwa kemanusiaan mereka terus tertanam untuk selalu peka dan menolong sesama.”

“Kegiatan ini berjalan lancar mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB. Alhamdulilah antusias para guru dan karyawan cukup banyak. Semoga ini menjadi amal ibadah yang dilipatkangandakan pahalanya oleh Allah SWT.” tutupnya.[AF.Red]

Related Post