Kuliah di Kesehatan Gigi, Ingin Meneruskan Usaha Keluarga sebagai Perawat Gigi

Bercita-cita menjadi perawat gigi yang pintar berbahasa Inggris, kini aktif di organisasi Lembaga Bahasa Internasional Polkesmed

Pesantren Nuris – English is my favourite subject, begitulah ungkap sosok alumni SMA Nuris tahun 2023 bernama lengkap Fida Fatiya Jati. Karena kegemarannya terhadap pelajaran Bahasa Inggris, ia memiliki cita-cita menjadi guru. Namun, orang tua kurang mendukung dan menginginkan Fida meneruskan usaha keluarga sebagai perawat gigi. Awalnya ia merasa sedikit kecewa dan berusaha mengikhlaskan mimpinya. Seiring waktu berjalan, ia merasa sangat bersyukur ternyata jurusan pilihan orang tuanya adalah yang terbaik. Ia merasa mampu menjalankan kuliah dengan sungguh-sungguh dan optimis akan lulus tepat waktu.

Kegagalan adalah suatu hal yang wajar dan bisa dialami oleh semua orang. Namun, dari kegagalan tersebut jangan sampai membuat kita putus asa dan patah semangat. Begitu pula yang dialami oleh Fida, gadis yang berasal tanah Sumatera ini. Ia sempat mengalami dua kali kegagalan saat ujian penerimaan mahasiswa baru. Pada akhirnya, Fida berhasil lulus pada ujian yang ketiga, yakni jalur SIMAMA. Kini, ia kuliah di Poltekkes Kemenkes Medan jurusan Kesehatan Gigi. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur atas keberhasilan yang diperoleh. Pekerjaan sebagai perawat gigi pun terasa semakin dekat.

(Baca juga: Memiliki Minat Untuk Mewariskan Identitas Bangsa, Alumni MA Unggulan Nuris Jember Mantap Berkuliah Di Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Universitas Jember)

Ekstrakurikuler yang pernah Fida ikuti adalah Madrasah Language, yakni ektrakurikuler yang belajar tentang seluk beluk bahasa. Fida memilih Bahasa Inggris dan belajar tentang public speaking, TOEFL, story telling, serta English Conversation. “Saya sangat menyukai segala hal tentang Bahasa Inggris. Dari M-Language saya semakin menguasai Bahasa Inggris”, ujar Fida bersemangat.

Selain aktif mengikuti perkuliahan, Fida juga aktif mengikuti organisasi. Kini, Fida mengikuti organisasi Lembaga Bahasa Internasional  Polkesmed. Melalui organisasi tersebut, Fida semakin terampil dan bisa mengasah kemampuannya dalam bidang Bahasa Inggris. Selain itu, dia belajar bekerja sama dengan tim saat dihadapkan suatu proyek bersama. Ia juga belajar mengatur waktu antara kuliah dan berorganisasi. Ia sangat bangga bisa bergabung dengan organisasi yang digeluti sekarang.

Harapan Fida saat ini adalah selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin, bisa selalu menyayangi orang sekitar, dan senantiasa mensyukuri apa yang dimiliki sekarang. Kesan yang dirasakan Fida selama menjadi santri Pondok Pesantren Nuris adalah BANGGA. Ia mengaku sangat bangga pernah menjadi bagian dari NURIS JEMBER, karena kehidupan di pondok memberikan banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga. “Selama di pondok, saya senang bisa belajar ilmu agama lebih dalam dan saya sangat senang bisa bertemu teman-teman yang beraneka ragam suku dan budaya”, tutur Fida. Ia juga mengaku sangat bangga dengan SMA Nuris Jember, karena sekolah tersebut merupakan sekolah yang memiliki banyak prestasi.  [RY.Red]

 

Nama              : Fida Fatiya Jati  

Ttl                   : Jember, 13 Februari 2005

Alamat           : Jln Sei Bangkatan – Tanah Seribu – Binjai Selatan – Sumatera Utara

Lembaga        : SMA Nuris lulus tahun 2023

Kuliah            : Poltekkes Kemenkes Medan Jurusan Kesehatan Gigi 

Related Post