Sangat Peduli Dengan Dunia Kesehatan, Alumni MA Unggulan Nuris Jember Diterima di Manajemen Informasi Kesehatan Politeknik Jember

Aktif Sedari Nyantri, dan Sangat Senang dengan Tulis Menulis

Pesantren Nuris – Nabila Maulidia Fatahillah, alumni Pondok Pesantren Nuris Jember Lembaga MA Unggulan Nuris Jember tahun 2023. Kini gadis cantik alumni Nuris tersebut sedang melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Jember, Jurusan Kesehatan, Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan.

Gadis yang akrab disapa Abink tersebut bisa masuk ke Politeknik Negeri Jember dengan mengikuti tes jalur mandiri. Abink sangat senang dan bangga bisa diterima di kampus Politeknik Negeri Jember, karena di kampus tersebut lebih banyak melakukan praktik atau kerja lapang sehingga siap terjun di lapangan kerja.

Abink memilih Jurusan Kesehatan, Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan karena, menurut Abink tenaga Manajemen Informasi Kesehatan (Rekam medis) sangat dibutuhkan dalam bidang kesehatan bagi lembaga pelayanan kesehatan. Abink juga menuturkan, selain mempelajari dunia kesehatan, program studi tersebut juga mempelajari dunia IT.

(baca juga: Kuliah di Kesehatan Gigi, Ingin Meneruskan Usaha Keluarga sebagai Perawat Gigi)

Semenjak nyantri di Nuris Jember Abink termasuk santri yang aktif mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya adalah esktrakulikuler M-Research. Menurut Abink dari esktrakulikuler tersebut Abink banyak belajar pengalaman dari tentornya, kakak kelas yang ikut esktrakulikuler tersebut, serta teman-temannya. Juga karena ekstrakulikuler tersebut Abink bisa menambah relasi.

Bahkan di bangku perkuliahan, Abink yang mempunyai hobi menulis, tidak hanya aktif sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Jember saja, tetapi Abink juga aktif di salah satu organisasi, yaitu UKM SKIM (Studi Karya Ilmiah Mahasiswa). Abink memilih UKM tersebut karena menurut dia UKM SKIM adalah organisasi yang di mana di dalamnya mempelajari bagaimana menyusun karya tulis ilmiah dan penulisan lainnya.

Dari berbagai kegiatan-kegiatan yang pernah Abink lakukan dan sedang Abink jalani, Abink mempunyai harapan kalau Abink ingin menjadi pribadi yang lebih baik, dan ingin memperbanyak relasi dengan mengikuti berbagai organisasi atau kegiatan-kegiatan.

Abink juga memberikan kesan selama dia menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nuris Jember “Kesan saya selama mondok di Pesantren Nuris, saya bisa mengikuti lomba-lomba tingkat nasional, bertemu dengan orang-orang hebat yang menasehati saya, juga di Nuris saya diajarkan  bagaimana cara menjadi siswa berprestasi selama di pondok” tutur Abink. [Red. ANF]

 

Nama lengkap             : Nabila Maulidia Fatahillah

Nama Panggilan         : Abink

Alamat                        : Perum Gmp B.18 Penanggungan Maesan Bondowoso

TTL                             : Bondowoso, 29 April 2004

Hobi                            : Menulis, menyanyi

Cita-cita                      : Penulis terkenal

Lembaga                     : MA Unggulan Nuris Jember, 2023

Kuliah                         : S1 Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan, Jurusan     Kesehatan, Politeknik Negeri Jember

Related Post