Kuliah dengan Beasiswa Tahfiz di Jambi, Alumni Nuris ini Bercita-Cita jadi Guru Profesional

Semangat Belajar dan Hatamkan Hafalan Al Qur’an 30 Juz

Pesantren Nuris – Kuliah dengan beasiswa menjadi dambaan banyak pelajar kekinian. Seperti capaian alumni Nuris yang satu ini, dengan penuh bangga ia mampu lolos seleksi beasiswa tahfizul Qur’an 5 juz saat masuk kuliah di IAIN Nusantara Batanghari, Jambi.

Rif’atus Sholihah, santriwati kelahiran Jambi, 27 Maret 2005 ini menamatkan pendidikan menengah atasnya di MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 lalu. Setamatnya dari lembaga yang dikelola oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia dengan mantap kembali ke kampung halaman untuk melanjutkan studi sarjana.

(baca juga: Lolos Kuliah di Yogyakarta Jalur Prestasi, Gapai Impian Kuliah di Kota Pelajar)

“Di IAIN Nusantara Batanghari saya ambil jurusan PAI. Alhamdulillahnya saya bisa lolos masuk ke kampus ini dengan beasiswa tahfizul Qur’an. Waktu itu tesnya hafalan 5 juz. Sebuah kesempatan besar bagi saya sebab saat di MA Unggulan Nuris saya memang masuk kelas takhassus tahfizul Qur’an.” Tutur Rif’ah.

Cita-cita gadis cantik asal Jl. Gajah Mada RT 01 RW 01 Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi ini menjadi seorang guru profesional yang sesuai passion-nya. Sebagai seorang santri yang fokus mendalami Al Qur’an, menjadi guru PAI adalah pilihan yang tepat bahkan ia saat ini sedang mengusahakan menghatamkan hafalannya dari 20 juz menjadi 30 juz.

Perjalanan studi sarjananya saat ini terbilang mulus nyaris tanpa kendala. Terbukti, capaian skor akademiknya mencapai 3, 74 pada semester 1 kemarin. Ia berharap dapat menyerap ilmu dan pengalaman kuliah dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan saat berkarier dan mengabdi kelak. Apa pun yang dialami, prinsipnya adalah  “jadilah cahaya dalam kegelapan”.[AF.Red]

Nama                    : Rif’atus Sholihah
Ttl                           : Jambi, 27 Maret 2005
Alamat                 : Jl. Gajah Mada RT 01 RW 01 Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2023
Kuliah                   : IAIN Nusantara Batanghari Jambi, Jurusan PAI

 

Related Post