Bangga Kuliah Sambil Berkhidmah, Perkaya Pengalaman Guna Raih Kesuksesan Masa Depan

Bersyukur Bisa Kuliah dan Dapat Memperluas Relasi sekaligus Pengalaman Organisasi di Pesantren

Pesantren Nuris – Menjalankan kuliah dan diamanahi berbagai urusan pesantren memang tak selalu mudah. Butuh mental baja dan komitmen tinggi agar semua dapat dijalankan dengan riang gembira sehingga tanggung jawab itu menjadi sebuah nikmat tersendiri. Seperti alumni MA Unggulan Nuris yang satu ini, ia merasa semua tentang berkah dan hikmah.

Siti Sekar Maya, nama lengkap santriwati lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2023 tersebut. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia melanjutkan studi sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Meski menjalankan studi sarjana dengan jadwal perkuliahan yang cukup padat, tak membuatnya beranjak dari pesantren yang telah mendidiknya. Justru ia merasa bangga bisa berkuliah sekaligus berkhidmah. Ia merasa dapat bermanfaat dalam membantu akomodasi dan pendidikan santri di Pesantren Nuris Jember.

Tak tanggung-tanggung di pesantren ia diamanagi sebagai staf administrasi Madrasah Al Qur’an, mengajar kelas diniyah, hingga membantu menjalankan roda perekonomian pesantren di asrama dalem barat. Meski dengan seabrek kesibukan tersebut, pemudi kelahiran Jember, 15 Mei 2005 tersebut pantang mengeluh.

(baca juga: Kuliah di UIN Suka Yogyakarta dengan Beasiswa PBSB, Santri Nuris Kelahiran Mekah ini Seorang Hafiz)

“Ya, memang harus pandai mengatur waktu dan tak boleh ada yang dilewatkan. Ketika di pesantren, saya harus fokus dengan amanah pesantren dan sebaliknya. Alhamdulillah hingga saat ini semua dapat berjalan dengan baik.” Tutur Sekar, sapaan akrabnya.

Bagi dara asal daerah Baratan, Jember ini, berkhidmah di pesantren merupakan salah satu ikhtiarnya agar kelak menjadi insan yang bermanfaat. Sebelummya, ia memang sudah berkomitmen agar saat menimba ilmu juga dapat menyerap pengalaman yang luas melalui pengabdiannya di Pesantren Nuris Jember tercinta.

Ia berharap dapat terus menjaga ritme semangat belajarnya yang tinggi, kesehajaan berkhidmah, hingga kelak benar-benar mampu mengamalkan ilmu dan pengalaman yang didapat baik dalam berkarier maupun terjun di masyarakat. Keberkahan doa guru dan kiai selalu ia harapkan agar mencapai kesuksesan masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Siti Sekar Maya
Ttl                           : Jember, 15 Mei 2005
Alamat                 : Jalan Semangka, Baratan, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2023
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PAI

 

 

Related Post