Santri Berprestasi ini Luar Biasa, Kembali Sabet Juara 1 Pidato Bahasa Arab Nasional di Kediri

Dikenal Disiplin dalam Belajar, Punya Mental Juara, dan Tetap Rendah Hati

Pesantren Nuris – Proses takkan mengkhianati hasil memang benar menjadi ungkapan yang nyata. Pasalnya, capaian prestasi santri Pesantren Nuris Jember ini bukan sekadar keberuntungan, tetapi melalui proses latihan, belajar, dan pendampingan hingga menumbuhkan mental juara.

Terbukti, M. Fathur Rohman, berhasil meraih Juara 1 Pidato Bahasa Arab Tingkat Nasional dalam ajang Dies Miladies Markaz Arabiyah yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus Markaz Arabiyah Kediri pada 10 Mei 2024 dan diumumkan pada 12 Mei 2024 kemarin.

Dikenal sebagai santri berprestasi, pelajar yang kini duduk di kelas X A MA Unggulan Nuris memang kerap mencatatkan namanya sebagai peraih berbagai juara bidang pidato bahasa Arab. Bahkan, ia pernah mengeksplorasi diri mengikuti lomba taqdimul qishoh atau bercerita bahasa Arab hingga juga meraih piala.

(baca juga: Keren Banget Nih, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 2 English Speech Competition Nasional di Tuban)

“Sejak berada di MTs Unggulan Nuris saya memang tertarik belajar bahasa Arab. Secara kan santri, bagi saya menarik sekali, apalagi saya sekarang di MA Unggulan Nuris banyak belajar kitab kuning. Jadi, dapat mendukung saya cepat memahami Fathul Qorib bahkan juga belajar Al Qur’an.” Tutur Fathur, sapaan akrabnya.

Untuk menunjang kompetensi bahasa Arabnya, Fathur juga aktif dalam kegiatan ekskul bahasa Arab. Ia melatih mental juara hingga mampu menampilkan pidato bahasa Arab dengan percaya diri. Tak hanya sekadar menghafal teks, remaja asal Umbulsari ini juga pandai menulis naskah pidato bahasa Arab sendiri.

Kelak ia juga menyampaikan harapannya agar dapat belajar ke jenjang yang lebih tinggi hingga ke Timur Tengah. Meski saat ini masih kelas X, santri berprestasi nasional ini sudah banyak bertanya-tanya kepada alumni Nuris yang sudah berpengalaman belajar ke Mesir, Yaman, hingga Yordania.[AF.Red]

Related Post