Ikuti Program Asistensi Mengajar Internasional, Alumni Ini di Tempatkan di Thailand

Kuliah Jurusan Tadris Bahasa Inggris, Praktekkan Mengajar Siswa di Thailand

Pesantren Nuris- Kuliah di UIN Khas Jember, jurusan tadris Bahasa Inggris, alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021, Yurida Ma’rifatul Trisna, atau yang akrab dipanggil Yurida ini ikuti program asistensi mengajar internasioal di Thailand, wah yuk simak beritanya!

“Program asistensi mengajar international ini seperti sebenarnya seperti kkn yang biasa ditempuh oleh mahasiswa semester 6, tapi penempatannya di luar negeri, tepatnya di Santiwit Songkhla Teknological College, Thailand. Disana kita mengajar dan bertempat tinggal di asrama. Program ini berlangsung sekitar 2 – 3 bulan.” ungkapnya.

Mahasiswa semester enam ini, mengaku mendapat banyak sekali pegalaman baru ketika mengikuti program ini.

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapat saat mengikuti program ini, seperti mendapatkan teman baru dan juga melatih kemandirian saya dengan pergi ke luar negeri tanpa di dampingi orangtua, dari sini saya juga belajar banyak bahasa, saya banyak mengetahui tempat tempat yang belum pernah saya tau,” ungkapnya.

(Baca juga: 11 Tahun Pengabdian, Alumni Nuris Ini Sabet Gelar Sarjana Teknik)

Tak hanya itu, ia juga menceritakan tentang tantangan yang harus didahadapi ketika harus tinggal di negeri orang.

“Kesulitan yang saya hadapi saat tinggal di luar negeri adalah kendala bahasa untuk komunikasi, karena bahasa kita berbeda jadi susah untuk komunikasi, terkadang kita memakai google translate atau dengan bahasa isyarat untuk memahami bahasa satu sama lain, dan juga makanan yang ada disini kurang cocok di lidah orang Indonesia, jadi agak susah untuk mencari makanan yang cocok disini, cuaca di sini juga sangat panas sehingga badan kita butuh penyesuaian cuaca” ungkapnya.

“Tapi yang paling saya sukai adalah minumannya, minuman di sini sangat segar dan lezat, harganya murah dan dapet banyak, selain itu juga ada tempat favorit saya di sini, yaitu seven eleven, di sana terdapat banyak makanan dan minuman yang lezat, harganya terjangkau, makanan dan minumannya banyak macamnya dan masih cocok di lidah orang Indonesia,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama : Yurida Ma’rifatul Trisna
Alamat : Banyuwangi
TTL : Banyuwangi, 26 Juni 2002
Lembaga: MA Unggulan Nuris/2021
Kuliah: Tadris Bahasa Inggris/Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember

Dokumentasi kegiatan Yurida di Thailand

Related Post