Tertarik Dunia Hukum, Alumni Ini Lolos Jalur Prestasi Kuliah Hukum

Sempat Aktif di BEM, Alumni Ini Tak Hanya Fokus Kuliah Tapi Juga Organisasi dan Bantu di Laboraturium Fakultas

Pesantren Nuris- Kuliah jurusan ilmu hukum, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022 ini mengaku sejak duduk di bangku SMA memang sudah tertarik dengan dunia hukum. Ia adalah Nadia Putri Qurrotu Najah.

Gadis manis yang akrab dipanggil Nadia ini pun memutuskan untuk mengambil jurusan Ilmu hukum, dan ia pun diterima di Universitas Muhammadiyah Jember, melalui jalur prestasi.

“Alhamdulillah,saya senang meskipun bukan di universitas impian tapi saya bersyukur. Apalagi saya berhasil diterima melalui jalur prestasi. Dan saya mengambil jurusan ini karena saya tertarik dengan hukum dan perkembangannya sejak dulu,” tuturnya.

Gadis kelahiran Jember, 23 Maret 2004 memiliki hobi bersepeda, dan membaca, ia juga aktif di organisasi di kampusnya.

“Dulu pas tahun 2023 pernah ikut organisasi eksekutif mahasiswa yang dinaungi oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember. Dan saat ini saya menjadi tim laboratorium Fakultas Hukum, bagian Moot court say bagian sekertarisnya,” tuturnya.

(Baca juga: Bercita-cita Jadi Financial Analyst, Alumni Ini Mahasiswa UIN Maliki Malang)

Ia berharap kedepannya bisa lulus tepat waktu dan bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi. “Saya berharap agar bisa lulus dengan tepat waktu dan menjadi mahasiswa berprestasi di universitas Muhammadiyah Jember ,” tuturnya.

Tak hanya itu, Nadia juga bercerita tentang pengalaman dan kesan selama ia pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapat semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, terutama pengalaman menghadapi karakter yang berbeda dan bekal agama yang saya jaga, ketika sudah keluar dari pondok dan menghadapi dunia luar dan masyarakat,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Nadia Putri Qurrotu Najah
Alamat: Nogosari Rambipuji Jember
TTL: Jember, 23- Maret-2004
Lembag a: SMA Nuris Jember, tahun 2022
Kuliah:  Universitas Muhammadiyah Jember, Jurusan Ilmu Hukum

 

Related Post