Pelajar MA Unggulan Nuris Gasak 6 Medali Olimpiade Bahasa Indonesia Ajang OSPENAS 2024

Semangat Santri Belajar Bahasa dan Buktikan dengan Berprestasi Nasional

Pesantren Nuris – Semangat santri belajar bahasa Indonesia tak sah jika tak disertai dengan gelora prestasi di era kekinian. Mereka kerap menunjukkan peningkatan dengan capaian prestasi gemilang, seperti yang dibuktikan santri sekaligus pelajar MA Unggulan Nuris Jember ini.

Pelajar MA Unggulan Nuris Jember berhasil meraih 6 medali olimpiade bahasa Indonesia dalam ajang olimpiade sains Hari Pendidikan Nasional 2024 (OSPENAS) yang diselenggarakan oleh pusat kejuaraan sains nasional (Puskanas) pada 19 Mei 2024 dan diumumkan pada 21 Mei 2024 lalu.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan oleh pelajar MA Unggulan Nuris tersebut:
Helmi Fauzan K. (kelas X B) peraih medali perunggu
Umairotul Mahmudah (kelas X A) peraih medali perak
Nafisah Nayla Syarifah   (kelas X C) peraih medali perunggu
Aulia Zulviana Nur Z. (kelas X A) peraih medali perunggu
Laudia Rindra Kirana (kelas X C) peraih medali perunggu
Nafisah Ayu Ari Santi (kelas X C) peraih medali perak

(baca juga: Keren Banget Nih, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 2 English Speech Competition Nasional di Tuban)

Umairotul Mahmudah, pelajar yang duduk di kelas X A MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa meraih medali perak olimpiade bahasa Indonesia. Awalnya, asal coba saja, juga uji kompetensi selama belajar di kelas seperti apa. Semoga ke depan lebih meningkat bisa meraih medali emas.”

“Bagi saya hanya belajar saja di kelas kayak ada yang kurang kalau tak disertai dengan mengasah melalui olimpiade. Melalui olimpiade ini saya juga bisa mengukur sejauh mana hasil belajar dan upaya untuk terus meningkatkannya. Selain itu, ya tentu ingin membanggakan orang tua dan sekolah juga.” Ungkapnya.

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris turut mengomentari hasil positif ini. “Selamat anak-anakku telah membanggakan almamater MA Unggulan Nuris di kancah nasional. Terus berjuang tanpa kenal lelah, kalian calon orang sukses di masa depan. Semoga terus menginspirasi dan asal skill lainnya.”[AF.Red]

Related Post