Show Up hingga ke Bangkalan, Pelajar SMA Nuris Jember Sukses Juara 1 English Speech Tingkat Nasional

Latih Kepercayaan Diri, Ungkap Gagasan melalui English Speech

Pesantren Nuris – Izza Aftarina Azzahro kembali bikin bangga almamater Pesantren Nuris Jember, khususnya lembag SMA Nuris Jember. Bagaimana tidak, talentanya dalam mengungkapkan gagasan dengan bahasa Inggris kembali membawanya menorehkan prestasi gemilang hingga sukses meraih juara 1 tingkat nasional.

Dalam ajang National Speech Competition English Explore 2024 yang dilaksanakan oleh Hima Prodi Bahasa Inggris STKIP PGRI Bangkalan, Madura pada 04 Juni 2024 kemarin, Izza yang duduk di kelas X IPS 1 SMA Nuris Jember mampu memberikan penampilan terbaiknya hingga sah sebagai pemenang pada lomba bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah selalu bersyukur kepada Allah atas kesempatan dan keberhasilan ini. Saya merasa terharu sekali apalagi teman-teman sesama Nuris juga menangkan lomba ini juara 2 dan 3 bersama saya. Jadi jauh-jauh kami ke Bangkalan tak sia-sia.” Ujar Izza.

(baca juga: Prestasi Fantastis, Siswa SMA Nuris Jember Raih Dua Piala MTQ Tingkat Jawa Timur di UNISMA)

Torehan prestasi ini bukan yang pertama diraih oleh Izza, sebelumnya ia juga sukses membawa piala saat ikut lomba di Tuban. Meski masih kelas X, ia sudah bermental juara dan berani tampil percaya diri di berbagai ajang perlombaan English Speech Competition.

Gus Robith Qoshidi, selaku Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk ananda Izza, ini sudah kesekian kali ia berprestasi. Terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah secara profesional dan kasih sayang dalam mendidik anaknya hingga berprestasi.”

“Kami siap mendukung talenta anak didik kami. Apalagi dalam bidang bahasa Inggris yang memang sangat penting di era globalisasi ini. Bahkan di pesantren telah kami siapkan asrama bahasa yang khusus membidik kompetensi berbahasa asing dengan cakap dan siap berprestasi.”imbuhnya.[AF.Red]

Related Post