Siswa SMA Nuris Jember, Raih Medali Perunggu di Tengah Pandemi

Ikuti Tryout Kompetisi Sains Nasional Provinsi, Siswa SMA Nuris Jember Raih Perunggu

Pesantren Nuris- Tak berhenti berprestasi, siswa SMA Nuris Jember kembali beraktivitas meskipun masih di tengah pandemi covid-19, dengan terus mengikuti protocol kesehatan dari pemerintah.

Pada  17 Juli 2020 lalu, siswa SMA Nuris Jember kelas XI IPA 1, Adinda Putri Jannatul Firdaus berhasil meriah medali perunggu dalam ajang lomba sains bidang astronomi, TOKSNP (Tryout Kompetisi Sains Nasional Provinsi), yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimdiade Sains Indonesia). Tryout ini diikuti oleh sekitar130 peserta dari seluruh Indonesia secara online.

(Baca juga: New normal, siswa sma nuris jember raih medali perunggu olimpiade astronomi tingkat nasional)

Tryout ini diadakan dalam satu tahap saja, yakni para peserta diminta mengerjakan 40 soal dalam waktu 3 jam. Mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kemudian pengumuman lomba pada tanggal 18 Juli 2020 pukul 13.00 WIB.

Menurut Adinda, sapaan akrab Adinda Putri Jannatul Firdaus soal yang disediakan panitia banyak yang menjebak, dan antara soal satu dengan lainnya saling berkaitan. Hal tersebut membuat peserta sedikit merasa sulit dalam mengerjakan, karena jika ada satu soal saja tidak dapat diselesaikan dengan baik, maka akan berpengaruh pada soal lainnya.

(Baca juga: keren siswa sma nuris jember raih juara 3 lomba nipc tingkat nasional)

“Saya bersyukur bisa meraih medali perunggu dalam ajang ini, dan saya berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, dan berharap pandemic covid-19 segera berakhir supaya bisa lomba secara offline. Karena lebih enak mengerjakan secara offline karena, kalau online itu mata kita cepat lelah, jika ada kendala dari wifi membuat tidak fokus, dan suasana kelas juga lebih fokus ketika dikerjakan secara offline rasa kompettisinya juga lebih kerasa,” ujarnya. [Red.Dev]

Related Post