Berkat Kecintaanya Pada Bahasa Arab, Juara Lomba Pidato Berulang Kali

Pesantren Nuris- Berawal dari kegemaranya dan kesukaanya dalam mata pelajaran Bahasa Arab, siswa ini sering menjuarai berbagai berbagai perlombaan dalam cabang lomba pidato Bahasa Arab.

(Baca juga: Suara Emas Siswi MA Unggulan NURIS Raih Juara 2 Lomba Nyanyi Religi)

Hidayatullah (17) siswa kelas XII PK MA Unggulan Nuris ini meraih juara 1 lomba pidato Bahasa Arab yang diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN) dalam memperingati hari bakti menteri agama pada hari Selasa (12/12) kemarin.

Dilatih langsung oleh salah satu Asatidz lulusan Yaman, Ustadzah Wardatul Badriyah B,Sc. yang memang ahli dalam bidang ini, hingga mampu mengalahkan kurang lebih 20 peserta se- Kabupaten Jember dengan penampilan maksimalnya. Dibimbing dengan metode yang tak kalah menarik yakni dengan mengambil materi pidato dari  mengutip perkataan orang Arab langsung.

Inspirator di masa muda menjadi sebuah kebanggaan tersendiri khususnya untuk calon penerus harapan dari sosok yang sepintas pendiam ini.

“Semoga Nuris akan terus menumbuhkan bibit-bibit istimewa sebagai penerus saya yang lebih mahir kedepanya, yang mampu meninggikan rasa kecintaanya pada Bahasa Arab,” ucapnya jelas.

Motto Hidayatullah adalah “Sederhana tapi bermanfaat bagi orang lain.” Torehan manis itulah yang membuatnya memiliki rasa optimis yang kuat akan keberhasilanya sekarang maupun yang akan datang, Amin.(Din/Siwul/Red)

Related Post