Syekh Fadli Asal Lebanon: Seyogyanya Santri Pesantren Nuris Jember Mengokohkan Akidah Ahlussunnah wal Jamaah

Syekh Fadli Asal Lebanon: Seyogyanya Santri Pesantren Nuris Jember Mengokohkan Akidah Ahlussunnah wal Jamaah

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember mendapat kunjungan istimewa dari ulama masyhur asal Lebanon, Syekh Fadli Ilmuddin Al Hasani (23/02). Demi memperkuat dan memperkokoh akidah ahlussunnah wal jamaah, beliau meluangkan waktu untuk berdialog dengan segenap santri dan beberapa dewan asatid atau asatidah.

Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad, didampingi Ustad Wahyudi dan Ustad Harun menyambut kunjungan Syekh asal negara timur tengah tersebut. Beliau dijamu di ruang tamu kediaman Rois Syuriah NU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Jember.

(Baca: Pelajar SMA Nuris Jember Meraih Skor Toefl 513, Siap Kuliah Ke Australia )

Kunjungan Syekh Fadli ke Pesantren Nuris Jember sebagai konsolidasi dalam upaya menyebarluaskan akidah aswaja sebab KH. Muhyiddin tersebut sangat istiqomah mendakwahkannya. Itu terbukti dengan banyaknya buku buah karyanya tentang aswaja.

Rongrongan wahabi, syiah, dan aliran garis keras yang mengatasnamakan Islam terus membahayakan akidah umat muslim di berbagai belahan dunia. Syekh Fadli berupaya menegaskan dan memotivasi santri di Pesantren Nuris Jember agar meneruskan perjuangan ulama salaf dalam menduniakan aswaja.

Segenap santri peserta intensif LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Arab) Pesantren Nuris Jember memeroleh kesempatan untuk berdialog langsung dengan Syekh Fadli. “Santri harus selalu haus akan ilmu, khususnya ilmu agama. Setelah menguasai ilmu agama, tetaplah teguh dengan akidah yang telah diamanahkan oleh ulama salaf terdahulu, yakni aswaja (ahlussunnah wal jamaah).” Ungkap Syekh Fadli.

(Baca: Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Jember Launching Mobil Golf (MORIS) Karya Santri Nuris )

Beberapa santri turut aktif berinteraksi dengan Syekh Fadli. “Saya sangat bangga bisa mengetes kemampuan bahasa Arab saya selama belajar di LPBA Nuris. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari beliau setelah saya bertanya beberapa hal tentang menuntut ilmu dan akhlak kepada guru.” Kata Hidayatulloh, siswa MA Unggulan Nuris Jember yang saat ini sedang mempersiapkan diri kuliah ke Al Azhar, Mesir.

Pembina Madrasah Diniyah Pesantren Nuris Jember, Ustad Wahyudi turut berbangga dan senang dengan kehadiran ulama asal Lebanon tersebut. “Kami sangat bersyukur dengan kunjungan beliau. Melalui beliau kami mendapat pencerahan tentang ilmu, dan kami juga dapat menyaksikan santri kami berdialog dengan orang Arab asli. Ini sangat membanggakan.” Tuturnya.[AF.Red]       

Related Post