Buletin Santri Nurani Lampiasan Ide Kreatif Kekinian, Yang Merasa Santri Harus Baca lo

Buletin Santri Nurani Lampiasan Ide Kreatif Kekinian, Yang Merasa Santri Harus Baca lo

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember yang tergabung dalam Tim Website pesantrennuris.net terus meningkatkan bakat menulis ide kreatif di berbagai media. Mulai dari mading atau majalah dinding (baik mading 2 dimensi hingga 3 dimensi), website pesantrennuris.net, hingga buletin digarap tuntas oleh mereka.

Baru-baru ini Tim Webiste pesantrenuris.net yang dipimpin oleh Iffatun Nikmah (siswa kelas XI PK A MA Unggulan Nuris Jember) menerbitkan Buletin Santri Nurani. “Kami ingin selalu melakukan inovasi dan memperluas cakrawala kreativitas tulisan dengan berbagai media. Meski sebenarnya terbalik dari kebiasaan pemula lain lakukan yakni, dari metode kertas baru elektronik, kami malah sebaliknya,” kata Iffa.

(Baca juga: Siswa MA Uggulan Nuris Langganan Juara Haflah Tilawatil Quran )

“Justru ini tantangannya, dan zaman menuntut kami untuk melakukan inovasi secara revolusif. Kami meramaikan website dan sekarang membuat buletin. Saya berharap buletin kami juga diminati pembaca dan bermanfaat. Keren lo, kalau merasa santri wajib baca deh.” Imbuhnya.

Edisi perdana ini, Buletin Santri Nurani mengangkat tema googling ala Santri. Tema sederhana, tetapi dengan segala diorama kehidupan pesantren, terutama Pesantren Nuris Jember, tema tersebut tampak lebih unik untuk dibahas.

Menurut Ibnu Wicaksono, Pembina Ekstrakurikuler Jurnalistik Nuris, menjelaskan bahwa semua ide anak-anak yang mengutarakan, saya hanya membina dan mengarahkan. Sebagai santri, dalam menulis harus tetap memperhatikan koridor dan tetap tajam dalam kreativitas.

(Baca juga: Sambut Dosen dari Mesir, Nuris Siapkan Fasilitas Terbaik )

Edisi perdana Buletin Santri Nurani akan diluncurkan bertepatan dengan Hardiknas (Hari pendidikan Nasional) yakni, hari Selasa, 02 Mei 2017. “Semoga Buletin tersebut dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca. Semoga edisi berikutnya lebih baik dan progresif.” Kata Faizal, Penanggung Jawab Ekstrakurikuler Pesantren Nuris Jember. [AF.Red]

 

 

Related Post