Dua Tahun Nyantri di Nuris, Santri Asal Thailand Ini Bisa Ngajar di Pesantren

Pesantren Nuris-Zulfa Manni’ salah satu santri Nuris asal Thailand ini piawai dalam mengajar layaknya ustadz profesional. Bagaimana tidak? Kemarin (29/04/2017) Zulfa menunjukkan keterampilan dan bakat mengajar di pondok pesantren Manba’ul Ulum 2 Pace Silo.

Pondok pesantren Manba’ul Ulum 2 Pace Silo ini merupakan tempat Program Abdi Masyarakat (PAM) yang ditunjuk oleh pesantren Nuris untuk Zulfa Rabbani dan kedelapan kawannya. Zulfa Manni’ akan mengajar di pondok pesantren Manba’ul Ulum 2 Pace Silo ini selama 30 hari, mulai dari 16 April sampai dengan 16 Mei 2017.

Walaupun masih sekitar dua minggu berada di tempat PAM Zulfa sudah terlihat piawai dalam mengajar para santri di pondok pesantren Manba’ul Ulum 2 Silo Pace. Pembelajaran yang ia ikuti selama dua tahun di pesantren Nuris nampaknya membuatnya mampu menjadi seorang ustadz profesional.

(Baca juga: Siswa MA Unggulan Nuris Jember Luncurkan Roket Air)

“Saya senang dengan adanya Program Abdi Masyarakat (PAM), karena melalui program ini saya bisa menerapkan apa yang sudah saya dapatkan dari pesantren Nuris.” Ujar Zulfa siswa MA Unggulan Nuris asal Thailand ini.

(Baca juga: Pelepasan PAM Angkatan 05, Terapkan 6S)

“Selain itu, saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dari pelaksanaan Program Abdi Masyarakat (PAM).” Lanjut Zulfa Manni’. (Red/Yuv)

Related Post