Regu Pramuka Nuris Siap Jadi Juara

Pesantren Nuris– Pondok pesantren Nuris memang terkenal dengan pendidikan keagamaannya,  namun tetap ada kegiatan kepramukaan yang diberi nama ekstrakurikuler Pramuka Nuris.  Pramuka Nuris termasuk satu dari tiga puluh enam peserta yang sedang mempersiapkan diri untuk lomba pramuka dalam rangka giat prestasi IAIN Jember tingkat provinsi Jawa Timur pada tanggal 22 April 2017.

(Baca juga: https://pesantrennuris.net/2017/04/singkirkan-ratusan-paskab-jember-siswa-sma-nuris-jember-calon-pasprov/)

“Latihan semaksimal mungkin dan bertawakkal kepada Allah SWT adalah modal kami untuk mengikuti lomba tersebut,kami juga mempersiapkan tenda dan tongkat untuk 2 tim yang masing-masing tim terdiri dari 11 orang.” Tutur Ikhlas dan Dicky selaku ketua dari masing-masing regu.

(Baca juga: https://pesantrennuris.net/2017/04/siswa-sma-nuris-jember-siap-jadi-astronomi/)

Menjalin persahabatan ,melatih tanggung jawab dan melatih kreativitas merupakan beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti  ekskul Pramuka. Regu pramuka ini terdiri dari Ikhlas, Nailul, Rizal, Ricky, Rifki, Hudhori, Agung, Galih, Arvin, Dani, Jaelani, Alif, Ahul, Dicky, dan kawan-kawan. Mereka adalah siswa-siswa pilihan dari seleksi siswa paling aktif dalam ekskul pramuka.

“Pramuka Nuris sudah kritis jadi cukup dipantau saja apalagi mereka memiliki potensi yang tinggi untuk menang, pesan saya Pramuka Nuris harus lebih bersinergi lagi untuk membangun Negeri.” Ungkap Abdul Nazam Mu’tamar Ilyas,selaku pembina Pramuka Nuris.

“Harapan kami bisa juara 1 agar masyarakat lebih tahu bahwa Pramuka Nuris tidak kalah saing dengan Pramuka dari sekolah lain walaupun kami berasal dari Pondok Pesantren.” Ujar tim Pramuka Nuris dengan semangat.(Red/Imel&Aura)

Related Post