Public Speaking SMA Nuris Berikan Perfomance Terbaik

Pesantren Nuris- SMA Nuris Jember kembali menjadi pemenang dalam ajang Debate Competition yang diselenggarakan oleh IAIN Jember. Lomba itu dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa, 18 April 2017 sampai dengan Rabu, 19 April 2017 se-tapal kuda.

SMA Nuris yang diwakili oleh ketiga jagoan hebatnya yaitu Luluk, Della, dan Ela berhasil menyabet juara 1 setelah mengalahkan Nurul Jadid dan SMA Negeri 2 Jember.Tidak hanya itu, Luluk berhasil menjadi pembicara terbaik (The Best Speaker).

(Baca juga: Hasil Tes Seleksi Gelombang 4 SMA Nuris Jember)

Penilaian di lomba ini meliputi manner yaitu bahasa tubuh atau cara penyampaian dan juga matter yang berupa isi dari argumen, pengertian, permasalahan, contoh-contoh, dan bukti juga alasan serta bagaimana cara untuk meyakinkan juri.

“Saya sedikit kesulitan ketika mendapat impromtu motion, permasalahan yang mendadak, analisis, dan ditekan waktu, tetapi alhamdulilah lancar.”Ujar mereka bertiga pemenang Debate Competition.

(Baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Siap Jadi Astronom)

Selalu berusaha, memaksimalkan waktu, dan mengikuti pembinaan dengan sungguh-sungguh adalah kunci bagi mereka untuk meraih kesuksesan. (Red/Putut/Jamilatul)

 

Related Post