Berpengalaman Internasional, Alumni Nuris Ini Abdi Pesantren dan Kuliah di Fakultas Teknik UNEJ

Pesantren Nuris – Alumni SMK Nuris Jember lulusan 2017 sangat luar biasa. Dia diterima melalui jalur SNMPTN di salah satu fakultas bergengsi di Universitas Jember. Kini dia menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin di Universitas Jember. Sebut saja Aji Afifurahman.

SNMPTN merupakan salah satu jalan masuk perguruan tinggi tanpa tes. Berkat prestasinya di bidang mesin hingga tingkat provinsi memudahkan jalannya untuk bisa diterima di Fakultas Teknik Universitas Jember. Aji pernah meraih juara harapan 2 lomba Trooble Shooting dalam ajang Rotari Skill Competition tingkat provinsi Jawa Timur di Universitas di Negeri Malang.

Tidak hanya itu, pria berumur 18 tahun ini juga termasuk ke dalam daftar siswa SMK Nuris Jember yang mengikuti Prakerin (Praktik Kerja Industri) Internasional ke Thailand, Singpura, dan Malaysia. Dia langsung praktik di salah satu industri besar di tiga negara tersebut.

Setelah lulus, Aji memutuskan untuk menghabiskan masa kuliahnya sambil mengabdi di pondok pesantren Nuris Jember. Hebatnya dia dipercaya menjadi salah satu ustad pengabdian. Dia juga pernah menjadi staf Tata Usaha Diniyah.

Bagi yang belum mengenal pria multitalenta ini, sekilas orang menganggapnya adalah sesosok lelaki yang acuh tak acuh. Namun, sebenarnya semua itu bertolak belakang dengan pemikiran kebanyakan orang.

“Banyak orang, khususnya sih adik kelas menganggap saya cuek, tapi kalau saya sendiri punya prinsip memegang teguh dawuh Kiai yaitu “6S” (salam, senyum, sapa, sopan, santun, dan sanjung). “ Ungkap Aji.

(Baca juga:Girangnya Siswa SMP Nuris Jember Raih Sepeda dari Jokowi)

“Saya juga selalu welcome untuk semua orang baik yang baru kenal atau memang sudah klop sama saya.” Tambahnya.(MILA/RED)

 

 

Related Post