MI Unggulan Nuris Jember, Sekolah Favorit di Jember

Pesantren Nuris- MI Unggulan Nuris laksanakan akreditasi dan dapatkan pujian dari asesor (14/09/2017). Asesor akreditasi MI Unggulan Nuris adalah bapak Muhammad, M.Pd. dan ibu Ninik Prihartini, M.Pd. Tidak hanya itu, satu pengawas yaitu bapak Kosim M.Pd. juga turut hadir dalam akreditasi tersebut.

Baik asesor maupun pengawas berikan tanggapan positif untuk MI Unggulan Nuris. Mereka mengaku kagum dengan MI Unggulan Nuris. MI Unggulan Nuris sudah berkelas setara dengan sekolah-sekolah favorit lainnya.

MI Unggulan Nuris memiliki administrasi yang lengkap mulai dari buku kegiatan guru, kurikulum 2013, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), adanya supervisi baik supervisi sarana dan prasarana kelas maupun kegiatan belajar mengajar.

Hebatnya lagi, yang membedakan MI Unggulan Nuris dengan SD/MI yang lain adalah ketika ditemukan dalam permasalah dalam supervisi KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), maka dilengkapi dengan solusi, seperti diklat, pembinaan kepala sekolah, dan lain-lain.

MI Unggulan Nuris memiliki beberapa program unggulan, di antaranya Tahfidz Alquran, Tahfidz Aqidatul Awam, TPA, Ekstrakurikuler Sains dan Ekskul minat serta bakat.

Asesor dan pengawas akreditasi MI Unggulan Nuris tersebut, semakin terkesima ketika menaiki Moris (Mobil Karya Santri Nuris). Mobil tersebut menggunakan bahan bakar listrik karya siswa SMK Nuris Jember.

Kerja keras dan semangat Bapak dan Ibu guru serta karyawan MI Unggulan Nuris ini adalah kunci kelancaran akreditasi tersebut.“Banyak faktor yang memengaruhi semangat guru ataupun karyawan diantaranya kepercayaan masyarakat yang tinggi dan juga mendapat kepercayaan lintas sektoral,” tutur bapak Subandi selaku kepala sekolah MI Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Girangnya Siswa SMP Nuris Jember Raih Sepeda dari Jokowi)

“Semoga dengan pujian dan masukan dari asesor dan pengawas provinsi tersebut bisa menambah semangat kinerja kepala sekolah, guru, karyawan terutama siswa-siswi MI Unggulan Nuris Jember dan meningkatkan mutu MI Unggulan Nuris Jember,” tambah bapak Subandi. (QIS/RED)

Related Post