Pesantren Nuris Jember Host Maliki English Festival 2017 Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris Jember Host Maliki English Festival 2017 Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember menjadi host penyelenggaraan Maliki English Festival 2017 region Jember. Olimpiade Bahasa Inggris yang diinisiasi oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN-Maliki Malang) ini bertaraf Provinsi.

Menjadi suatu kebanggaan, ketika Pesantren Nuris Jember dipercaya menjadi tuan rumah lomba bergengsi tersebut. Sebelumnya, Pesantren yang dikenal dengan Pesantren Prestasi ini juga pernah menjadi tempat Try Out IPB (Institut Pertanian Bogor) pada tahun lalu.

(Baca juga: Sanggar Pramuka MA Unggulan Nuris Juara Umum LPPP Dispora Kabupaten Jember 2017)

Tercatat ratusan peserta ikut serta dalam ajang berbahasa Inggris ini. Lomba ini menggunakan sistem region atau rayon untuk meningkatkan kompetisi sehingga terdapat 4 rayon yakni, rayon Madura (Sumenep), Jember, Madiun, dan Malang.

Dari kempat rayon tersebut penyisihan Olimpiade Bahasa Inggris terlaksana dengan kompetitif. Kemudian babak semifinal dan final terlaksana di kampus penyelenggara di Malang sepekan ke depan.

(Baca juga: Termotivasi Dahlan Iskan Alumni SMA Nuris Ingin Massalkan Mobil Listrik di Indonesia)

Ruroh, salah satu panitia lomba ini menyampaikan terima kasihnya kepada Pengasuh Pesantren Nuris Jember karena telah sudi meminjamkan tempat. Semoga silaturrahmi ini terus berlanjut meski lomba ini telah selesai dan tahun berikutnya bisa kembali diadakan.

Sekretaris Humas Yayasan Nurul Islam Jember menyatakan, “Alhamdulillah penyelenggaraan lomba bahasa Inggris dari mahasiswa UIN Maliki berjalan lancar di Nuris. Menjadi suatu kebanggaan karena kami dipercaya jadi host. Semoga dapat memberi manfaat dan juga peserta juga lebih mengenal Nuris secara langsung melalui ajang ini.”[AF.Red]

 

Related Post