SDM Pesantren Nuris Jember Lantik Pembina Kamar

Tingkatkan pelayanan dan pembimbingan akhlak di setiap kamar oleh pembina yang kompeten diupayakan demi kenyamanan dalam belajar di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Demi meningkatkan keprofesionalan dan pelayanan di Pesantren Nuris Jember, Kepala SDM (Sumber Daya Manusia) Kepesantrenan, Ustad Abu Bakar  melantik seluruh pembina kamar (20/09/2017). Pelantikan ini diselenggarakan dalam dua sesi yakni, sesi pertama untuk Pembina kamar asrama putra meliputi: Dalem Selatan; Dalem Belakang; dan Asrama Pusat; dan pembina kamar asrama putri (Dalem Timur dan Dalem Barat).

Ustad Abu Bakar menuturkan, “Pelantikan ini disertai dengan sosialisasi jobdis pembina kamar yang dulunya disebut ketua kamar. Harapannya, Pembina kamar mampu mengondisikan kamar sebaik mungkin baik dalam administrasi maupun tindak-lanjutnya.”

(Baca juga: Muhammad Nasir: Santri adalah Generasi Peradaban Masa Depan)

“Pembina kamar memiliki peran sangat strategis, sebab jika semua anggota ruang kamar tertib semisal menjaga kebersihan, keamanan kamar pastilah kondisi Pesantren Nuris Jember juga tentram.”

“Penentuan pembina kamar sendiri dengan pertimbangan khusus sesuai kondisi kamar. Yang terpenting lagi, mereka semua adalah ustad yang kompeten dalam mengayomi, leadership, dan tentunya bisa menjadi teladan anggota kamarnya.”

(Baca juga: Nuris “Menata Hati”, Bangga Mengabdi dan Berkhidmah)

“Bahkan, ada beberapa siswa di MA Unggulan Nuris dan SMK Nuris Jember yang dianggap sudah mampu memimpin kamar. Mereka sudah luar biasa berkhidmah di Pesantren Nuris Jember ini sejak dini. Sungguh apresiasi yang luar biasa bagi mereka.” Imbuhnya.

“Mereka juga sudah ada yang layak mengajar adik-adiknya dari SMP dan MTs di kelas Diniyah. Kami mengajari mereka bertanggung jawab, memimpin, dan memanfaatkan ilmu yang mereka kuasai. Jadi pendidikan karakter ini lah yang kami galakkan di pesantren.” Lengkapnya.[AF.Red]

Related Post