Hebat, SMA Nuris Juarai Lomba Speech Se-Tapal Kuda di Situbondo

Pesantren Nuris- SMA Nuris Jember semakin bersinar dengan prestasinya. Baru-baru ini, Della Rizqiana siswa SMA Nuris Jember berhasil dapatkan juara 1 dalam ajang Speech Contest se-Tapal kuda. Lomba Speech Contest tersebut digelar oleh Universitas Abdurahman Shaleh Situbondo dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda (28/10/2017).

Dari tiga puluh empat peserta  asal SMA sederajat se-Tapal Kuda, Della berhasil menjadi lima peserta terbaik dan berhak berlanjut ke babak final. Di babak pertama Della membacakan pidato yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kemudian, di babak final Della diberi waktu 45 menit untuk menulis pidato tentang Mempertahankan Indonesia dengan Semangat Sumpah Pemuda. Kemudian setelah berpidato, dia masih harus menjawab beberapa pertanyaan dari juri.

Bukan hal yang mudah, bagi siswa yang dikenal pendiam ini untuk bisa menjadi juara 1. Butuh waktu kurang lebih 2 minggu baginya untuk mempersiapkan diri ikuti kompetisi bergengsi tersebut. Dia harus menulis dan berlatih pidato bersama Mr. Septian Yuwandis sebagai pembinanya yang juga merupakan salah satu guru bahasa Inggris SMA Nuris Jember.

Sebelumnya, dia pernah menjuarai beberapa lomba di antaranya juara harapan 1 dan 2 pidato bahasa Inggris se-kabupaten Jember. Juara 3 olimpiade MIPA se Besuki Raya, dan sebagainya.

Gadis cantik tersebut mengaku baru menyukasi bahasa Inggris dua tahun silam. Sebelumnya dia tidak suka dengan bahasa Inggris, karena salah satu guru bahasa Inggrisnya dia termotivasi untuk bisa berbahasa Inggris.

(Baca juga: Azizah, Qoriah Sejuta Prestasi, Juara Nasional di Universitas Brawijaya Malang)

Della merasa bangga bisa kembali mengharumkan nama SMA Nuris Jember, “Saya senang bisa kembali mengharumkan nama SMK Nuris Jember, apalagi saya sudah kelas XII,” ungkap Della. “Semoga ke depannya adik-adik bisa berprestasi dan harumkan nama Pesantren Nuris Jember,” imbuhnya. (Red/Yuv)

Related Post