Selain Hafal Kitab Alfiyah, Elfi Maziyyah Juara 3 News Reading se-Eks Keresidenan Besuki

Selain Hafal Kitab Alfiyah, Elfi Maziyyah Juara 3 News Reading se-Eks Keresidenan Besuki

Pesantren Nuris – Elfi Maziyyah, siswa kelas X PK A MA Unggulan Nuris, kembali menyumbangkan piala untuk memenuhi rak prestasi lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Nurul Islam Jember tersebut. Dia mampu merebut juara 3 dari 42 peserta se-Eke Keresidenan Besuki di Universitas Abdurrahman Saleh, Situbondo (28/10/2017).

Ini termasuk prestasi yang cukup fenomenal sebab Elfi Maziyyah dikenal sebagai siswa yang duduk di bangku program keagamaan. MA Unggulan Nuris menjadi lembaga yang mengutamakan keterampilan dan keahlian membaca kitab kuning (safinah, imrithi, fathul qorib, fathul muin, atau pun alfiyah) di kelas PK A tersebut. Elfi adalah salah satu anak yang saat ini sudah menghafal 500 bait dari 1000 lebih bait dalam satu kitab Alfiyah Ibn Malik tersebut.

(baca juga: MA Unggulan Nuris, Madrasah Segudang Prestasi)

“Bagi saya belajar dengan berbagai ilmu adalah kesenangan. Meski saya terfokus di kelas PK, saya juga tetap belajar ilmu lainnya seperti matematika, bahasa Inggris dan lain-lain. Bahkan, sejak MTs Unggulan Nuris juga pernah meraih juara pidato Bahasa Inggris se-Kabupaten Jember.” Ungkap gadis asal Situbondo tersebut.

Lomba News Reading atau membaca berita dengan berbahasa Inggris menjadi pengalaman pertama Elfi. Namun, dia sudah mampu menorehkan prestasi membanggakan bagi almamater Nuris Jember. Dia membacakan teks berita berjudul Jakarta in Big Five Worlds Tastest Growing Destination atau yang lebih dikenal dengan Jakarta pertumbuhan destinasi tercepat kelima di dunia.

“Saya senang sekali bisa mengharumkan MA Unggulan Nuris di kancah Tapal Kuda ini. Semoga ini menjadi awal prestasi saya untuk Nuris, dan ke depan bisa lebih membanggakan lagi. Terutama barokah ilmu yang saya harapkan.” Tambahnya.

(baca juga: Ahmad Fauzan, Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional di Jakarta)

Septian Yuwandis, Pembina Elfi turut mengapresiasi keberhasilan anak didiknya. “Bagi saya, anak-anak sudah memberikan penampilan terbaiknya. Apa pun hasilnya patut disyukuri, Alhamdulillah selain Elfi, ada juga Dewi Manila, dan Dela Rizqiyani juga juara harapan 2 lomba News Reading dan juara 1 Speech Contest.”

Sementara itu, data juara lainnya di Ajang News Reading tersebut yakni, juara 1 diraih oleh siswa asal SMA Negeri 1 Jember, juara 2 asal SMA Negeri Situbondo, dan juara 3 diraih oleh MA Unggulan Nuris atas nama Elfy Maziyah (X PK A).[AF.Red]

 

 

 

 

 

 

Related Post