Kunjungan Chen Bin dan Dialog Berbahasa Mandarin Santri Pesantren Nuris Jember

Kunjungan Chen Bin dan Dialog Berbahasa Mandarin Santri Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember mendapat kesempatan berdialog langsung dengan Chen Bin yang datang ke Nuris pada hari Rabu, 22 November 2017 lalu. Guru SD Rukun Harapan Jember tersebut sangat interested terhadap pola pendidikan di pesantren sehingga berkunjung ke Pesantren Nuris Jember.

Kedatangan Native Speaker Bahasa Mandari asal Guangzhou disambut antusias oleh santri Pesantren Nuris Jember yang memang baru 3 bulan ini belajar bahasa Mandarin. Meski begitu, Pesantren Nuris Jember sudah memiliki alumni yang sudah berangkat kuliah ke China, Gialin University of Electronic Technology Faculty.

(baca juga: Assalamu ‘Alaikum Taiwan (Episode 3: Quo, Kawanku Dari Vietnam Yang Tidak Percaya Tuhan))

Mereka yang berangkat kuliah ke China yakni, Abdul Wahab dan Irfan Maulana Ahsan, alumni SMA Nuris Jember tahun lulus 2017. Setelah melalui persiapan cukup panjang dengan mendatangkan tentor dari China, Mr. Xiaopeng dan intensif selama 3 bulan di Surabaya.

Didampingi oleh Ustad Syaifuss Shomad, tentor Bahasa Mandarin Pesantren Nuris Jember, Chen Bin tertarik menemui santri. Dia merasa bangga banyak santri yang suka belajar bahasa negaranya. Sesekali Chen Bin memberi motivasi dan trik agar mudah menguasai bahasa negara yang pernah disebut dalam hadits nabi itu.

“Bahasa Mandarin tergolong sulit dalam melafalkannya, tetapi dengan kedatangan Chen Bin belajar semakin termotivasi dan asyik.” Kata Karina, salah satu peserta kelas bilingual Mandarin tersebut.

(baca juga: Pertama, Alumni Nuris Kuliah ke China)

“Yang terpenting lagi, kami bertekad terus belajar sejak dini untuk mempersiapkan kuliah ke China di masa depan.” Tambahnya.

Kutwatil Fitriyah, kepala Pengembangan Bahasa Asing Pesantren Nuris Jember, juga menegaskan, “Ini langkah strategis bagi Nuris untuk melanjutkan visi internasionalnya. Ustad Shomad banyak membantu anak-anak semakin semangat belajar bahasa Mandarin. Terutama dengan memfasilitasi kehadiran Mr. Chen Bin tersebut.[AF.Red]

 

Related Post