Pekan Anak Sholeh 2017, Gali Potensi Siswa MI Unggulan Nuris Melalui Peringatan Maulid Nabi

Pekan Anak Sholeh 2017, Gali Potensi Siswa MI Unggulan Nuris Melalui Peringatan Maulid Nabi

Pesantren Nuris – MI Unggulan Nuris menyelenggarakan Pekan Anak Sholeh 2017 dengan berbagai ajang perlombaan. Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammmad Saw 1439 H, panitia menyediakan lomba Pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris pada hari Kamis (7/12/2017); lomba Baca Puisi dan Nadhom Kitab Aqidatul Awam pada hari Jumat (8/12/2017); dan di hari terakhir lomba Tartil dan Tahfizul Quran pada hari Sabtu (9/12/2017).

Selama tiga hari, ratusan siswa MI Unggulan Nuris antusias berpartisipasi setiap lomba yang disediakan oleh panitia. Acara ini dibuka oleh kepala MI Unggulan Nuris, Drs. H. Subandi di Masid Baitunnur Nuris.

(baca juga: MI Unggulan Nuris Jember, Sekolah Favorit di Jember)

“Penyelenggaraan ini sebagai langkah dan upaya meneladani Nabi Muhammad Saw. Setelah ujian semester ganjil, dan bertepatan pula dengan bulan Robiul Awal, kami menyelenggarakan Pekan Anak Sholeh 2017 untuk menggali potensi siswa agar terlatih mentalnya.” Kata Subandi.

“MI Unggulan Nuris terus meningkatkan kualitas pendidikan. Sebulan lalu kami telah diakui secara akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan predikat A. Jadi, tidak hanya secara akademik, melainkan juga bakat keterampilan siswa kami upgrade.”

(baca juga: Siswa MI Unggulan Nuris Jadi Pecandu Buku)

Menurut Sayyidati, Waka Urusan Kesiswaan MI Unggulan Nuris, selaku koordinator acara tersebut, menyatakan, “Alhamdulillah lomba berjalan lancar selama 3 hari ini. Babak final dan pengumuman lomba ini masih akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Desember 2017 mendatang. Semoga acara ini dapat mengorelasikan momen Maulid Nabi dengan kekinian sesuai potensi siswa MI Unggulan Nuris.[AF.Red]

 

Related Post