Peserta NEC Salut dengan Moris dan Mobil Surya SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris– Pengalaman ikuti Nuris Excellent Camp (NEC)  SMK Nuris Jember pasti tidak terlupakan bagi peserta kegiatan camping ala Pesantren Nuris Jember tersebut. Pasalnya mereka diajak belajar bersama teori dasar-dasar mobil listrik dan mobil tenaga surya. Tidak berhenti disitu, mereka juga praktik dasar-dasar tune up dan praktik mengelas. Mereka juga diberi kesempatan untuk uji coba mobil tenaga surya sebagai mobil terbaru yang diciptakan SMK Nuris Jember yang perakitannya sudah selesai sekitar 60%.

Keseruan pembelajaran tersebut berlangsung di kelas Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Senin (11/12/2017) lalu yang dibagi ke dalam dua sesi . Di sesi pertama , peserta Nuris Excellent Camp NEC SMK Nuris Jember  diajak untuk belajar teori dasar mobil listrik dan mobil listrik tenaga surya. Di sesi kedua mereka belajar untuk praktik dasar tune up konvensional dan mengelas. Mereka dipandu langsung oleh Firlan, S.T., salah satu guru profesional dan berbakat di  jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Nuris Jember.

Peserta Nuris Excellent Camp (NEC)  SMK Nuris Jember  mengikuti  kegiatan tersebut dengan antusias. Sebab, belajar dasar-dasar mobil listrik merupakan hal baru bagi mereka. Selain itu, mereka juga sangat takjub dengan adanya mobil  tenaga surya, apalagi mereka diberi kesempatan untuk mencobanya.

(Baca juga: Perdana Digelar, Grand Opening NEC Berlangsung Sukses)

“Pengalaman mengikuti Nuris Excellent Camp (NEC) SMK Nuris Jember ini, tidak pernah saya lupakan. Melalui kegiatan tersebut, saya bisa praktik teori dasar mobil listrik dan mobil listrik tenaga surya hingga mencoba mobil  tenaga surya tersebut,” ujar salah satu peserta Nuris Excellent Camp SMK Nuris Jember.

“Saya semakin bersemangat dan tertarik untuk menjadi keluarga SMK Nuris Jember setelah lulus SMP nanti, SMK Nuris Jember Bisa!,” tambahnya.

(Baca juga: Malam Terakhir NEC, Ukir Kenangan Indah di Nuris)

Respon positif peserta Nuris Excellent Camp (NEC) SMK Nuris Jember tersebut merupakan suatu hal yang membanggakan bagi SMK Nuris Jember. “ Mudah-mudahan mereka pulang dari NEC SMK Nuris ini dapat ilmu dan pengalaman yang banyak serta bermanfaat khususnya tentang mobil listrik dan mobil tenaga surya . Selain itu, mereka juga bisa menjadi keluarga SMK Nuris Jember setelah lulus SMP nanti,” ungkap Pak Firlan tentor NEC kelas TKR SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post