Siswa SMK Nuris Jember: PT Pamapersada Nusantara I am Coming

Pesantren Nuris– Dua puluh tujuh siswa SMK Nuris Jember ikuti tes PT Pamapersada Nusantara di SMK Negeri 2 Jember, Senin lalu (18/12/2017). Tes tersebut diselenggarakan dalam rangka recruitment karyawan bagian operator dan mekanik. Sekitar 600 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Probolinggo, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, dan Jember ikuti tes tersebut.

Tes recruitment PT Pamapersada Nusantara yang digelar di SMK 2 Jember tersebut, merupakan tes tahap pertama berupa Medical Check Up (MCU). Medical Check Up (MCU) berupa pengukuran tinggi dan berat badan, tes kemampuan melihat, dan tes kondisi fisik untuk mengetahui ada tidaknya peserta yang mengenakan tindik, tato, dan lain-lain.

Dua puluh tujuh siswa SMK Nuris Jember merupakan siswa asal jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) untuk operator PT Pamapersada Nusantara dan mekanik asal jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM). Mereka mengikuti tes tersebut dengan semangat. Bagaimana tidak? Fasilitas yang diberikan perusahaan tersebut benar-benar menggiurkan.

(SMK Nuris Jember Borong Piala Poster dan Fotografi Tingkat Umum di UNEJ)

“Tes MCU sudah saya ikuti, semoga saya lolos seleksi tes karyawan PT Pamapersada Nusantara dan bisa membanggakan orang tua dan SMK Nuris Jember,” ujar salah satu siswa SMK Nuris Jember tersebut.

Bagi siswa yang lolos di tahap pertama ini, berhak mengikuti tes lanjutan berupa psikotes dan wawancara serta Medical Check Up tahap akhir. Kemudian mereka diberi pelatihan di Jakarta, dan siap ditempatkan di daerah-daerah pertambangan seperti Kalimantan, dan lain-lain.

(Baca juga:Kelas Honda SMK Nuris Jember, Bikin Peserta NEC 2017 Kian Krasan)

Harapan besar SMK Nuris Jember kepada 27 siswanya yang mengikuti tes tersebut. “Semoga semua siswa saya lolos seleksi perusahaan tersebut dan diterima menjadi karyawan baik di bidang operator maupun mekanik. SMK Bisa!, tutur Untung S.T. salah satu guru SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post