Asrama Tahfiz Pesantren Nuris Jember, 40 % Proses Pembangunan, Patut Disyukuri

Asrama Tahfiz Pesantren Nuris Jember, 40 % Proses Pembangunan, Patut Disyukuri

Pesantren Nuris – Asrama Tahfizul Quran Pesantren Nuris Jember masih terus dalam pembangunan. Kini telah 40% bangunan khusus santri penghafal Alquran telah terjaga kokoh. Meski demikian, sebagai bentuk tanda syukur, segenap keluarga pengasuh Pesantren Nuris Jember menyelenggarakan peresmian bangunan yang juga dihadiri oleh Donatur yang dermawan asrama ini yakni, Bapak H. Taufik sekeluarga (30/12/2017).

Pengusaha yang dermawan tersebut adalah sahabat Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad. Berkat kerelaannya, dia menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan Asrama Tahfiz di Pesantren Nuris Jember. Asrama ini begitu penting sebab, Pesantren Nuris Jember memiliki program unggulan hafal Alquran dalam 18 bulan.

(baca juga: Jebolan Kelas Tahfiz MTs Unggulan Nuris, M. Farhan Rahardian, Sabet Juara Tingkat Provinsi di SMADA Surabaya)

Program unggulan Tahfizul Quran ini pun semakin menarik sebab dipadukan dengan kurikulum Tahfiz Al Azhar, Mesir. Sudah 2 tahun berlalu program ini berjalan, sudah cukup banyak prestasi yang diberikan oleh santri-santri tahfiz baik dari lembaga MTs maupun MA Unggulan Nuris, Jember.

(baca juga: Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017)

Peresmian Asrama Tahfiz Quran Pesantren Nuris Jember ini juga dirayakan bersama dengan Tasyakkuran Kelahiran Putra ketiga Gus Rahmatullah Rijal, Husna namanya. “Ini sengaja kami barengkan, selamatan atau slapanan putri saya dan Asrama Tahfiz Quran. Semoga membawa barokah. Amin.” Kata Gus Rahmat, kini juga menjabat Kepala SMP Nuris Jember.

“Saya mewakili pesantren, mengucapkan terima kasih terutama kepada Pak H. Taufik yang telah mendermakan hartanya untuk Asrama Tahfiz ini. Alhamdulillah, sudah 40 % semoga pembangunannya terus lancar. Dan amal ibadah beliau menjadi taman surga kelak di akhirat. Kini beliau langsung yang meresmikan didampingi Kyai.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post