SMP Nuris Jember, Sekolah Pilihan Keluarga Bayu Gatra Timnas U23

Pesantren Nuris – Adik kandung dari Bayu Gatra anggota Timnas U23 pilih sekolah di SMP Nuris Jember. Sejak Senin 8 Januari lalu, Devita Maharani Yovanda resmi menjadi siswa SMP Nuris Jember kelas VII C. Sebelumnya, adik kandung Bayu Gatra ini sekolah di SMP Negeri 1 Kalisat.

Ingin mendalami ilmu keagamaan dan pengetahuan umum menjadi alasan gadis kelahiran Ledokombo Jember ini memilih SMP Nuris Jember. SMP Nuris Jember tidak hanya memberikan pengetahuan umum kepada siswa-siswanya, melainkan juga ilmu keagamaan karena siswa SMP Nuris Jember diwajibkan nyantri di pesantren Nuris Jember.

(Baca juga: SMP Nuris Jember, Berprestasi Sepanjang Masa)

Selain itu, yang menjadi pertimbangannya memilih SMP Nuris Jember karena prestasi sekolah tersebut sudah bertaraf nasional. “Awalnya saya sama sekali tidak berminat menjadi santri, tetapi setelah saya berfikir panjang, dengan menjadi santri saya bisa belajar ilmu pengetahuan umum dan ilmu keagamaan sehingga saya memiliki bekal untuk dunia dan akhirat,” ujar Adik pemain Timnas U23 dan Madura United tersebut.

(Baca juga: Dikenal Siswa Genius, Bawa SMP Nuris Jember Berkibar di Ajang Matematika Kabupaten)

Kebanggaan tersendiri bagi SMP Nuris Jember karena menjadi sekolah pilihan keluarga atlet popular di Indonesia. “Senang sekali, adiknya Bayu Gatra seorang pemain Timnas U23 mempercayakan SMP Nuris Jember sebagai sekolah pilihannya. Apalagi karena prestasi SMP Nuris Jember yang sudah Go Internasional. Semoga Devita Mahari Yovanda betah belajar di SMP Nuris Jember dan menjadi siswa yang berprestasi,” tutur Harto waka kesiswaan SMP Nuris Jember.(Red/Yuv)

 

Related Post