Tips Menghadapi Guru Galak Ala Santri Nuris

Hallo guys, gimana nih kabarnya. Sehat bukan? guys di sekolah kalian pasti punya guru yang super sabar ada pula yang super duper galaknya. Kalok gurunya sabar pastinya gak jadi masalah yach. Tapi kalau gurunya super duper galaknya, gimana nih guys? Pasti kalian jengkel banget kan. Ingat guys walaupun guru tersebut super galak kita gak boleh loh membencinya. Kalau kita membenci, ilmu yang kita dapatkan tidak berkah. Lalu gimana ya, supaya kita bisa menghadapi guru yang galak tanpa membencinya. Nah, santri Nuris punya tips keren nih guys untuk menghadapi guru yang galak. Yuk intip tips menghadapi guru galak ala santri Nuris berikut ini.

(baca juga: Tips Bangun Pagi Ala Santri Nuris)

  1. Mengambil hati guru galak tersebut. Guys kalian harus pandai-pandai mengambil hati guru galak yang mengajar kalian bukan malah membencinya. Salah satu cara mengambil hatinya adalah dengan selalu mengerjakan dan mengumpulkan tugas yang diberikannya, membersihkan papan tulis sebelum guru tersebut tiba di kelas, menata sepatunya, dan selalu memerhatikan ketika beliau menjelaskan suatu materi tertentu.
  2. Tantang guru galak di sekolahmu. Eitss, bukan nantang bertengkar atau nglamak ya guys, heheheheh. Tapi bersikaplah kritis di kelas, ketika guru galak tersebut menjelaskan materi sering-seringlah bertanya. Sebab beliau akan senang jika kalian aktif, tidak pasif seperti tidur di kelas. Setidaknya kalian sudah belajar sebelum mengikuti pelajarannya.
  3. Jemput guru galak tersebut di kantor guru ketika menjelang pelajarannya, bawakan tasnya dan perangkat mengajarnya. Ingat guys banyak loh pahala yang kita dapatkan apabila kita sering menolong guru.

Guys itu loh tips menghadapi guru yang galak versi santri Nuris. So gak harus membenci guru yang galak kan? Kami santri Nuris sudah menerapkannya loh dan manjur sekali. Ayo guys coba tips dari kami dan nantikan tips-tips kece ala santri Nuris berikutnya. (Red/Alfin)

Related Post