Ini Dia Jawara Story Telling Kabupaten Jember dari MTs Unggulan Nuris

Ini Dia Jawara Story Telling Kabupaten Jember dari MTs Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Ekstrakurikuler Nonsains Public Speaking MTs Unggulan Nuris tak ketinggalan dalam ukir prestasi cemerlang di ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim pada hari Ahad, 25 Februari 2018 lalu. M. Zaki Fahmi H. dan Nur Laili Rosyida S., siswa cerdas dari MTs Unggulan Nuris masing-masing raih juara 2 kategori putra dan putri dalam cabang lomba seni bercerita dengan bahasa Inggris atau story telling.

Berkat program khusus yang dikelola oleh Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, kegiatan ekstrakulikuler nonsains di Pesantren Nuris Jember semakin bergelimang prestasi. Selain terdapat kendali mutu pembinaan siswa, Pesantren Nuris Jember juga mendatangkan Pembina berkelas dan pengalaman juara untuk membina.

(baca juga: Tazkia Aulia Az Zahra, Hafizah 5 Juz MTs Unggulan Nuris, Juara 2 se-Jawa Timur)

Salah satu ekstrakurikuler nonsains yang kini menorehkan prestasi yakni, Public Speaking. Dalam ekskul tersebut dibagi dalam 3 materi khusus sesuai dengan bakat dan minat anak didik seperti, speech, news reading, dan story telling. Peserta ekskul tersebut dibina secara intensif setiap pekan dan diasramakan khusus agar fokus melatih komunikasi mereka dengan bahasa asing.

Tak heran jika lomba story telling di ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim tempo lalu mampu berprestasi. Mila Karmila menyatakan, “Alhamdulillah, public speaking di MTs Unggulan Nuris semakin mantab dan berprestasi. Mereka mampu bersaing dengan sekolah favorit di Kabupaten Jember. Ini menunjukkan kinerja yang bagus atas pembinaan dan pengelolaannya. Semoga terus meningkat dan tambah lagi prestasinya.”

(baca juga: M. Zaki Fahmi Rebut Piala Provinsi Speech Se-Jatim Ajang MOSAIC 2018)

Nur Laili Rosyida S., yang sering dipanggil fitri mengungkapkan kebahagiannya. “Saya gak nyangka ini, baru 2 lomba yang saya ikuti, kini sudah bisa juara kabupaten. Terima kasih mas Muchlas atas bimbingannya. Bukan hanya soal juaranya, tapi mental saya semakin terasah dan membuat saya semakin semangat mendalami bahasa Inggris dan mungkin nanti saya ingin kuliah keluar negeri.” Katanya.[AF.Red]

foto M. Zaki Fahmi saat terima tropi juara kedua di Semarak Aliyah Wahid Hasyim Jember

Related Post