Tampil Anggun dan Syar’i, Dua Santri Pesantren Nuris Jember, Borong Juara Fashion Islami se-Kabupaten

Tampil Anggun dan Syar’i, Dua Santri Pesantren Nuris Jember, Borong Juara Fashion Islami se-Kabupaten

Pesantren Nuris – Dua santri Pesantren Nuris Jember borong juara lomba Fashion Islami se-Kabupaten Jember. Mereka adalah Adinda Athalia R. sebagai juara 2 dan Yumanda Destiana sebagai juara 3 di ajang bertajuk Semar Mesem yang diselenggarakan oleh SMK Al Qodiri Jember tersebut (27/01/2018).

Kedua santri Pesantren Nuris Jember ini masing-masing adalah siswa MTs Unggulan Nuris dan SMP Nuris Jember. Berkat prestasinya, koleksi piala kedua lembaga formal di bawah naungan Yayasan Nurul Islam Jember semakin bertambah.

(baca juga: Arina Makrifatul, Penyair Muda Berbakat dari SMP Nuris Jember, Juara Cipta Baca Puisi Kabupaten)

Dalam mempersiapkan lomba ini, kedua siswa cantik dan cerdas tersebut hanya butuh sepekan untuk menyiapkan diri. Dengan pembinaan yang intensif dan asahan mental dari Pembina fashion Nuris yakni, Qoriatul Hasanah, mereka mampu bersaing dengan lebih 30 siswa dari berbagai sekolah se-Kabupaten Jember.

“Sebenarnya saya memang sudah pernah sih juara fashion saat masih madrasah ibtidaiyah dulu. Jadi tidak ragu lagi ikut lomba ini.Ttetapi lomba kali ini beda kan. Alhamdulillah berkat pembinaan ekskul Nuris yang baik saya semakin percaya diri hingga bisa juara.” Ungkap Adinda, siswa kelas IX MTs Unggulan Nuris tersebut.

Begitu pula dengan siswa kelas VIII asal SMP Nuris Jember yang juga meraih juara 3 lomba fashion Islami ini. Yumanda Destiana mengungkapkan, “Bersyukur sekali atas prestasi ini, bisa nyumbang piala untuk SMP Nuris Jember. Saya sangat menyiapkan semuanya, Nuris juga sangat mendukung bakat dan minat saya sehingga kami dilatih dan mampu juara. Ya, Alhamdulillah sekali.”

(baca juga: Dua Hafiz MTs Unggulan Nuris Borong Juara Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso)

Pembinaan Ekstrakurikuler di Nuris memang menekankan pada potensi dan minat siswa baik secara akademik maupun nonakademik. Mereka akan diarahkan sesuai dengan kecenderungannya dan Nuris akan memberikan sarana secara total dan professional. Tak heran, jika prestasi di kedua bidang tersebut sangat banyak yang telah diraih oleh santri Pesantren Nuris Jember.

“Semoga prestasi ini terus memotivasi anak didik kami menjadi insan kamil. Menjadi generasi yang cemerlang dan mampu memberikan kemaslahatan. Nuris selalu berupaya mengembangkan bakat positif dan meredam perihal yang negatif. Semoga barokah selalu menaungi kita semua.” Kata Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember.[AF.Red]

foto Adinda dan Yumanda mengapit pembina fashion Islami Nuris

 

Related Post