Pernah Juara Tilawah dan Pramuka, Siswa MTs Unggulan Nuris juga Borong Juara Singer Religi Kabupaten

Pernah Juara Tilawah dan Pramuka, Siswa MTs Unggulan Nuris juga Borong Juara Singer Religi Kabupaten

Pesantren Nuris – Peraih juara cabang lomba singer religi tidak hanya milik siswa SMP Nuris Jember, tetapi MTs Unggulan Nuris juga menempatkan siswanya juara kategori putra dan putri. Sahrul Hibatullah, siswa kelas 9 B MTs Unggulan Nuris yang tergolong multitalenta ini, raih juara 1 singer religi putra pada ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018 (25/02/2018).

Selain Sahrul, MTs Unggulan Nuris juga mendelegasikan Cindy Dwiyanti, untuk mengikuti lomba tersebut dan meraih juara 2. Lagu Bila Tiba yang dibawakan Sahrul sangat memukau, begitu pula dengan lagu Kekasih-Mu yang dibawakan oleh Cindy. Ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan sebab MTs Unggulan Nuris dapat menambah koleksi piala di tahun pelajaran 2017/2018 kali ini.

(baca juga: Ini Dia Jawara Story Telling Kabupaten Jember dari MTs Unggulan Nuris)

Berkat pembinaan intensif dan latihan rutin di kegiatan ekstrakurikuler paduan suara, siswa di MTs Unggulan Nuris dapat menempa bakat dan minatnya hingga meraih prestasi yang maksimal. Meski pembatasan kuota peserta lomba diberlakukan oleh panitia, MTs Unggulan Nuris tetap dapat memaksimalkan kesempatan dan memborong banyak piala hingga menjadi juara umum.

“Alhamdulillah, prestasi ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya atas doa dan dukungannya. Juga tak lupa untuk almamater saya MTs Unggulan Nuris atas kesempatannya. Saya sudah pernah juara pramuka pada akhir tahun lalu, juara 3 MTQ juga pada Januari 2018 ini, sekarang juara singer religi. Saya sangat bersyukur di akhir masa studi saya di MTs Unggulan Nuris. Saya ingin melanjutkan lagi di MA Unggulan Nuris.” Ujar Sahrul.

(baca juga: Tergolong Junior, Regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Borong Piala Dalam Ajang Lopsster)

Ning Hasanatul Khalidia, selaku wakil kepala MTs Unggulan Nuris turut mengapresiasi prestasi siswa-siswanya. Dia mengaku bangga dan terus mendukung setiap bakat dan minat anak didiknya. Bahkan dia berpesan, “Jangan pernah puas dengan prestasi yang ada, terus berjuang dan berlatih keras untuk membanggakan kedua orang tua di rumah. Insya Allah, apa yang telah kami fasilitasi bisa mendukung minat setiap siswa.”[AF.Red]

foto Cindy Dwiyanti saat menerima tropi kedua singer religi putri

Related Post