USBN 2018 di SMP Nuris Jember Usai Hari Ini, Tatap Optimis UNBK Sepekan ke Depan

USBN 2018 di SMP Nuris Jember Usai Hari Ini, Tatap Optimis UNBK Sepekan ke Depan

Pesantren Nuris – Sepekan sudah SMP Nuris Jember melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018. Sejak hari Senin lalu, tanggal 09 April hingga hari Senin, tanggal 16 April 2018 ujian sekolah bagi siswa kelas IX ini telah diujikan. Mereka lewati 11 mata pelajaran yang terjadwal 2 mata pelajaran setiap harinya, kecuali hari Jumat.

Pengawas USBN 2018 di SMP Nuris Jember kali ini berasal dari 4 sekolah dalam satu sub rayon yang sama  yakni, SMPN 4 Jember, SMPN 10 Jember, SMPN 13 Jember, dan SMP Muhammadiyah 1. Mereka menjadi pengawas eksternal bagi 6 ruang yang terdapat di SMP Nuris Jember.

(baca juga: Siswa SMP Nuris Jember, Raih Medali Perunggu Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi)

Masing-masng pengawas eksternal tersebut adalah Afilanova B., M. Taufik, Susiani dari SMPN 4 Jember; Erwandi, Yuna Irasari, Tria Kustantina, Hadi Purwanto dari SMPN 10 Jember; Nuryati, Risa Aries Diana, Siti Rofiko dari SMPN 3 13 Jember; Bambang Sutedjo dan Supriyadi dari SMP Muhammdiyah 1.

“USBN 2018 kali ini Alhamdulillah sudah berjalan lancar. Meski pengawas ujian ini dari sekolah luar, tetapi anak-anak kami tetap tertib dan fokus mengerjakan soal-soal. Semoga apa yang mereka upayakan membuahkan hasil yang maksimal.” Tutur Gus Rahmatullah Rijal, kepala SMP Nuris Jember.

(baca juga: Apel Pagi Guru SMP Nuris Jember, Program Kedisiplinan Tingkatkan Keteladanan Akhlak)

“Anak didik kami di SMP Nuris Jember telah kami beri persiapan yang baik sebelum ujian. Pelajaran tambahan, pembinaan intensif dan sebagainya. Sekarang tinggal tempur saja. Yang penting anak-anak jaga kesehatan dan mentalnya sehingga bisa berkonsentrasi terhadap ujian.” Tegasnya.[AF.Red]

 

 

Related Post