Aksi 7 Siswa SMK Nuris Jember dalam Gelaran Servis Gratis MPM Kebonsari, Pukau Warga di Sumberjambe

Aksi 7 Siswa SMK Nuris Jember dalam Gelaran Servis Gratis MPM Kebonsari, Pukau Warga di Sumberjambe

Pesantren Nuris – Haryono, Kepala SMK Nuris Jember, membuat sebuah program terobosan untuk memopulerkan sekolah vokasinya. Khususnya, jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) yang dikenalkan kepada masyarakat sekitar Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe. Gelaran Servis Gratis yang bekerja sama dengan MPM Honda Kebonsari sukses menarik minat warga setempat (09-10/04/2018).

Dalam waktu 2 hari, sejak hari Senin dan Selasa, tanggal 09 dan 10 April 2018, lebih dari 50 sepeda motor milik warga sekitar Cumedak diservis oleh siswa SMK Nuris Jember. Pelayanan servis gratis khusus sepeda motor merek Honda ini dilakukan oleh 7 siswa pilihan. Mereka adalah siswa kelas XI TBSM SMK Nuris Jember yakni, Ahmad Dimas Mabruri, Angga Irwansyah, Habib Fajar Dharma P., Ikbal Febri Maulana, M. Akbar Tholibin, Ferdi Hasan, dan Syahru Ramadhani.

(baca juga: Kelas Honda SMK Nuris Jember, Peluang Besar Cetak Montir Andalan)

Program Servis Gratis tersebut sebagai upaya menunjukkan bahwa siswa SMK Nuris Jember memiliki keterampilan mekanikal yang terstandar industri. Bahkan, transformasi nama jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) menjadi TBSM ini semakin menguatkan visi SMK Nuris Jember untuk mencetak siswa yang andal dalam bidangnya setelah menggaet perusahaan motor terkenal sekelas Honda ini.

“Siswa SMK Nuris Jember program studi TBSM ini bukan sekedar berubah nama dari TSM, melainkan juga sebagai visi yang disesuaikan dengan standar Honda selaku perusahaan mitra yang mempercayakan lembaga kami sebagai partner. Mereka harus memiliki sertifikat mekanikal standar Honda, dan memiliki jiwa marketing service yang baik. Kata Dani Suherman, kepala Prodi TBSM SMK Nuris Jember, sekaligus ketua panitia gelaran servis gratis di Cumedak, Sumberjamber, Jember.

(baca juga: Kantongi Sertifikat Mekanik Profesional, 6 Siswa Terbaik SMK Nuris Jember, Undangan Prakerin Khusus di Ahass)

“Alhamdulillah SMK Nuris Jember telah memulai ini sesuai kebutuhan perkembangan industri. Yang kami kirim ke Cumedak itu perwakilan siswa untuk menunjukkan aksi pelayanan servis yang pasti memuaskan komsumen. Banyak warga yang datang, namun kami batasi sepeda motor yang kami layani di atas tahun 2013.”

Balai Desa Cumedak yang digunakan sebagai tempat gelaran servis gratis sangat ramai antrean warga sejak hari pertama. Sebagai pembuka dan sambutan pertama gelaran tersebut, Haryono langsung menyampaikan apresiasinya, serta ucapan terima kasih kepada Bapak Supriadi, selaku Kepala Desa Cumedak atas kesempatan dan perizinannya.

“Semoga gelaran servis sepeda motor gratis ini banyak membawa manfaat kepada warga sekitar. Terutama bagi anak-anak kami di SMK Nuris Jember juga dapat mempraktikkan hasil magangnya tahun lalu langsung terjun di masyarakat dan industri. Dan yang terpenting, kami dapat memperkenalkan program unggulan kami di SMK Nuris Jember kepada warga sekitar.” Tegas Haryono, kepala SMK Nuris Jember.[AF.Red]

foto 7 siswa SMK Nuris Jember bersama Bapak Haryono, Kaprodi TBSM, Dhani Suherman, dan Guru BK, Trikayani sebelum berangkat ke Sumberjambe

 

Related Post