Alumni Nuris Berkarier di Perbankan Bali, Termotivasi Banggakan Kedua Orang Tua

Alumni Nuris Berkarier di Perbankan Bali, Termotivasi Banggakan Kedua Orang Tua

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini cukup unik kiprahnya. Bagaimana tidak, meski dia lulusan SMK Nuris Jember program studi TKR (Teknik Kendaraan Ringan) yang notabene akrab dengan keahlian mekanikal mesin mobil, tetapi kini dia malah terjun di dunia perbankan sejak tahun 2017 lalu. Siapa dia?

Dia adalah Mohammad Samsul Arifin. Alumni santri Pesantren Nuris Jember sekaligus SMK Nuris Jember tahun lulusan 2016 lalu, kini fokus berkarier. “Saya kurang minat untuk kuliah, cita-cita saya bikin usaha sendiri. Tetapi sekarang saya ikut orang dulu, belajar secara langsung. Saya sekarang di Bank Danamon, posisi saya di bagian CPC (Cash Prosess Centre).” Ungkap Samsul.

(baca juga: Tekad Mondok Sambil Kuliah, tak Halangi Alumni Nuris Ini Sukses Sabet Sarjana Ekonomi di FEB UNEJ)

“Sempat free dulu setelah lulus tahun 2016 dari SMK Nuris Jember. Alhamdulillah dapat info lowongan dan diterima di Unit Bank Danamon Bali. Bagi saya agak menantang sih kerja jauh-jauh ke Bali, benar-benar memberi pengalaman yang menarik dan membuat saya tambah sedikit bijak dalam segala hal.” Kata pemuda kelahiran Jember, 18 April 1997 tersebut.

Bagi pemuda yang memiliki hobi bermain sepakbola ini, motivasi saya setiap hari adalah membanggakan kedua orang tuanya. Dia tidak ingin sama sekali merepotkan dan berpangku tangan atas masa depannnya terhadap ayah dan ibunya. Ketika minat melanjutkan studi tidak sama sekali menyentuh hatinya, dia memutuskan berkarir demi membuat bangga kedua orang tuanya.

(baca juga: Berdedikasi Sedari Nyantri, Setelah Lulus Sarjana Komputer, Alumni Nuris Ini Istiqomah Mengabdi)

“Bagi saya orang sukses itu bukan seberapa besar materi yang dimiliki, melainkan seberapa besar dia mampu membanggakan kedua orang tua atas jerih payahnya sendiri. Terlebih juga bisa membuat bangga guru-gurunya. Bagi santri nuris lainnya, semoga kalian bisa sukses semuanya atas pilihan hidup masing-masing.”[AF.Red]

Related Post