Tips Anti Ngantuk Saat Membaca Buku

Hay Sobat gimana ya kabarnya, sehat bukan? Sobat tidak sedikit orang yang jenuh ketika membaca. Kadang pula ngantuk hingga tertidur di atas buku. Berbeda dengan membaca Chat WA pasti semangat 45 Hehehehe…. Kalian tiada guna donk Sobat jika kalian membaca tapi ngantuk. Sudah gak dapat ilmu, bukunya lungset pula. Wkwkkw… jangan sampai ya Sobat. Ingat Sobat dengan membaca kita dapat mengetahui dunia dan dengan menulis kita dapat memberitahu dunia. So, sudahkah kalian membaca dengan fokus tanpa ngantuk sedikitpun? Sobat, santri Nuris punya tips jitu anti ngantuk saat membaca buku. Berikut merupakan tips anti ngantuk ala santri Nuris.

Carilah posisi yang membuat kalian nyaman dan tidak ngantuk. Membacalah di tempat-tempat yang menurut kalian nyaman Sobat. Misalnya di taman pesantren, di tempat duduk depan kelas. Eitss jangan baca di atas kasur ya Sobat dijamin kalian bakalan kalian tidur. Wkwkwkwk….

(baca juga: Tips Beken Gaya Hidup Sehat Ala Santri Nuris)

Minumlah air mineral yang cukup. Agar otak kita mampu bekerja dengan baik karena jika otak kekurangan air akan memicu ngantuk. Sobat sebaiknya jika kalian membaca, sediakan air mineral di dekat kalian, supaya kalian gak ngantuk.

(baca juga: Tips Jitu Antre Makan Ala Santri Nuris)

Lakukan peregangan otot. Ketika kalian bosan lakukan peregangan otot Sobat. Yang mudah-mudah aja, sangat tinju loh ya…. Wkwkwkw. Malas dapat memicu rasa ngantuk loh Sobat.

Itu Sobat tips anti ngantuk ketika membaca buku versi santri Nuris. Jangan lupa dicoba yach dan nantikan tips-tips kami berikutnya. (Red/Alfin)

 

Related Post