Tips Doa Cepat Dikabulkan

“Apa salahku hingga Allah tidak mengabulkan doaku?” Sobat, mungkin kalian sering mendengar kalimat tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Daripada terus-menerus mengeluh, lebih baik kita bermuhasabah, apakah tatacara kita dalam berdoa itu sudah benar? Apakah segala perintah-Nya sudah kita taati? Apakah segala laranganya sudah kita jauhi? Mari kita jawab pertanyaan-pertanyaan  itu dengan jujur! Kalau memang jawabanya belum, masih pantaskah kita mengeluh karena doa kita yang belum di kabulkan oleh Allah? Sobat, alangkah baiknya, saat kita berdoa, kita pasrahkan segala keinginan kita pada Allah setelah kita berusaha sebaik-baiknya. Memang terkadang Allah tidak mengabulkan apa yang kita inginkan,tetapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan. Yakin deh! Keinginan yang kita minta belum tentu baik menurut Allah. Bukankah Allah itu maha tahu? Berikut ini kami ingin berbagi tips agar doa kita cepat terkabulkan.Simak dan praktikkan yuk sobat!

Bertakwa pada Allah dan taat pada perintahnya.  Sobat kalian haru selalu taat kepada perintah Allah SWT, terkadang mungkin susah tetapi kalau kita berusaha pasti bisa. Dijelaskan dalam surat Al-Baqoroh ayat 186 yang artinya“Aku mengabulkan permohonan orang-orang yang berdoa kepada-Ku,maka hendaklah mereka memenuhi segala perintah-Ku.”

Sedekah. Jangan pelit-pelit ya sobat. Ingat harta itu hanya titipan Allah yach jadi jangan pelit. Ingat Sobat dalam QS. Al-Imron: 92 dijelaskan“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan,sebelum mereka menafkahkan sebagian harta yang mereka cintai”

(baca juga: Tips Jitu Betah Tinggal di Pondok Ala Santri Nuris)

Yakin. Sobat kalian harus yakin bahwa rencana Allah pasti lebih indah dan Allah pasti memberikan yang terbaik. Yakinlah Sobat bahwa Allah itu ada. Dijelaskan dalam HR. Ahmad bahwa “Hati ini laksana wadah dan sebagian wadah ada yang lebih besar dari pada yang lainya.Apabila kalian memohon kepada Allah,maka mohonlah kepada-Nya sedangkan kamu merasa yakin akan dikabulkan .Karena sesungguhnya Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai(tidak yakin)”

Perbanyak Puasa. Sobat rajin-rajinlah berpuasa yach karena berpuasa dapat mengurangi dosa-dosa kita. Selain itu, dengan berpuasa doa kita akan semakin cepat dikabulkan oleh Allah sobat. Dijelaskan oleh HR. Ahmad dan Tirmidzi yang menyatakan bahwa “Tiga doa yang tidak akan ditolak oleh Allah :orang berpuasa hingga berbuka,pemimpin yang adil,dan doanya orang yang teraniaya.”

(baca juga: Tips Beken Gaya Hidup Sehat Ala Santri Nuris)

Berdoalah secara berjamaah. Sobat jika kalian berdoa bersama-sama, maka doa kalian akan cepat terkabulkan karena yang mengamini doa kalian banyak. Hehehehe…

Berdoalah juga untuk orang lain. Sobat kita juga harus mendoakan yang terbaik untuk orang lain, sekalipun orang tersebut jahat kepada kita. Ingat Sobat jangan suka dendam kepada orang lain ya, nanti cepat tua loh. Hehehe

(baca juga: Tips Jitu Antre Makan Ala Santri Nuris)

Jauhi larangan Allah. Sobat namanya larangan itu tidak boleh dilakukan jangan malah dilakukan. Hehehe… yang terjadi sekarang beda sobat udah tau larangan Allah malah dilakukan. Jangan gitu Sobat nanti doamu lama dikabulkan oleh Allah.

Sobat itu tips doa cepat dikabulkan versi santri Nuris. Jangan lupa dicoba ya Sobat dan nantikan tips-tips kami edisi berikutnya. (Red/Naja)

 

Related Post