Tips Anti Malas Shalat Tarawih ala Santri Nuris

Assalamualaikum Guys. Semoga masih tetap menjalankan ibadah puasa ya? Guys bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat. Banyak kegiatan unik yang hanya dijumpai pada bulan Ramadhan, di antaranya ngabuburit,membuat takjil, shalat Tarawih, dan lain-lain. Salah satu hal dari kegiatan Ramadhan yang susah dikerjakan adalah Shalat Tarawih. Banyak faktor yang membuat berat melaksanakan shalat Tarawih di antaranya rasa malas, jauh dari masjid, rakaat shalat yang banyak, dan lain-lain. Jangan khawatir guys, kami santri Nuris punya tips lawan rasa malas jalankan shalat Tarawih. Yuk intip Guys, kira-kira apa saja ya Guys.

Pertama, jangan terlalu kenyang ketika berbuka. Guys, ketika berbuka jangan makan terlalu banyak. Nanti 3 porsi makan kalian jadikan satu. Hehehehe. Kekenyangan bisa menyebabkan kantuk. Rasa kantuk itu menyebabkan seseorang malas untuk bergerak termasuk shalat Tarawih.

(baca juga: Tips Anti Boring saat Berpuasa)

Kedua, carilah keunikan shalat Tarawih. Guys,ketika kalian punya waktu senggang gunakanlah untuk browsing ata membaca buku tentang keunikan shalat Tarawih. Keunikan shalat Tarawih tersebut akan memotivasi kalian untuk selalu menjalankan shalat Tarawih. Misalnya salah satu keunikan shalat Tarawih adalah meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah diantara umat muslim.

Ketiga, nikmatilah sholat Tarawih. Caranya, kalian jangan suka mengeluh dengan jumlah rakaat shalat Tarawih yang banyak Guys. Jika kalian menikmati shalat Tarawih, pasti kalian tidak berat melaksanakannya dan akan merasa bersalah jika tidak melaksanakan shalat Tarawih.

(baca juga: Tips Jitu Sambut Ramadhan Ala Santri Nuris)

Nah itu dia Guys tips anti malas shalat Tarawih ala santri Nuris. Jadi jangan lagi malas ya Guys melaksanakan shalat Tarawih. Tetap jalankan ibadah puasa ya Guys dan semangat laksanakan shalat Tarawihnya. Nantikan tips-tips kami berikutnya. (Red/Intan)

Related Post