Tips Jitu Kuat Jalankan Ibadah Puasa Ala Santri Nuris

Assalamualaikum Guys, bagaimana kabarnya? Sehat bukan, semoga tetap sehat ya apalagi menjelang Ramadhan Guys. Hehehe….. Bulan Ramadhan, saatnya kita sucikan hati dan diri. Ketika sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya kalian pernah merasakan lapar kan? Yang bahaya apabila, kalian lapar di siang bolong dan waktu buka masih lama. Hehehe… bisa-bisa tidak kuat iman dan akhirnya makan. Astaghfirullah, sungguh sayang ya Guys apabila kita tidak berpuasa. Eitss,,, tenang Guys, kami santri Nuris punya tips khusus supaya kalian kuat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Sahurlah dengan menu makan yang mengandung banyak air. Makanan yang mengandung banyak air di antaranya adalah sayuran seperti tumis kangkung, brokoli, kacang panjang. Sayuran tersebut mengandung banyak air. Jadi cocok untuk kita jadikan makanan sahur agar kita tetap kenyang karena sudah memiliki cadangan air yang banyak.

(baca juga: Tips Cara Bijak Mewujukan Impian Ala Santri Nuris)

Kurangi porsi makan kalian. Ketika kalian sahur, kurangi porsi makannya yang biasanya satu piring full menjadi setengah piring. Sebab jika makan terlalu banyak saat sahur, pasti keesokan harinya bisa mudah lapar.

Seringlah beraktivitas. Selama menjalankan ibadah puasa, banyak-banyaklah beraktivitas. Sebab jika kita tidak beraktivitas, kita akan mudah lapar karena hanya menunggu waktu buka. Sebaliknya, jika kalian banyak beraktivitas pasti waktu terasa begitu cepat.

(baca juga: Tips Cepat Memahami Pelajaran yang Disampaikan Guru)

Guys itulah tips kuat jalankan ibadah puasa versi santri Nuris. Jangan sering batalin puasa ya Guys. Hehehe. Selamat menunaikan ibadah puasa dan nantikan tips-tips kami berikutnya. (Red/Alfin)

Related Post