Meski hanya Putra Seorang TKI, Miftahurrohman tak Minder Masuk Agronomi, Sukses SNMPTN 2018

Meski hanya Putra Seorang TKI, Miftahurrohman tak Minder Masuk Agronomi, Sukses SNMPTN 2018

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember cukup berbangga atas kesuksesan anak didiknya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 kali ini. Jalur bergengsi melalui nilai raport dan prestasi ini, memang dambaan siswa untuk masuk perguruan tinggi favorit. Tak luput juga Miftahurrohman salah satunya, siswa program studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Nuris Jember ini lolos dan diterima di Fakultas Pertanian, Universitas Jember (UNEJ) (06/06/2018)

Menjadi suatu kemajuan bagi SMK Nuris Jember atas keberhasilan siswanya melalui jalur nasional tersebut. Sebab, tahun 2017 lalu SMK Nuris Jember hanya meloloskan 1 siswa saja, kini meningkat menjadi 2 siswa. Ini membuktikan, SMK Nuris Jember tidak hanya berkonsentrasi untuk mencetak tenaga ahli yang siap bekerja, tetapi juga sangat mendukung output-nya yang siap berkompetisi merebut bangku kuliah di kampus ternama.

(baca juga: Alumni Nuris Berbagi, Himmaris Beraksi)

Pemuda kelahiran Jember, 13 April 2000 ini tidak asal pilih soal jurusan perkuliahan yang diambilnya. Berkat pengarahan dari guru Bimbingan Konseling dan Kesiswaan, dia mantab masuk Jurusan Agronomi, UNEJ. Baginya, kuliah dengan jurusan ini semakin membulatkan tekadnya untuk lebih inovatif dalam memanajemen produk hasil tanaman. Apalagi cita-cita Miftah, panggilan akrabnya di SMK Nuris Jember, ingin membuka lapangan usaha.

“Bapak saya hanya seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia), tapi entah kenapa itu sama sekali tidak membuat saya keder bersaing di SNMPTN 2018 kemarin. Alhamdulillah lolos saat lihat pengumuman di internet pada 17 April 2018 lalu. Dukungan kedua orang tua dan pendampingan dari guru di SMK Nuris Jember membuat saya semakin semangat meraih cita-cita.” Kata Miftah.

“Saya merasa beruntung, meski bapak TKI dan ibu hanya buruh jahit, tetapi mereka sangat percaya kepada saya untuk menempuh pendidikan tinggi. Sebab melalui pendidikan lah saya bisa memperbaiki nasib. Kesempatan besar ini tidak akan saya lewatkan sedikit pun. Saya mohon doa dan restu semuanya agar dimudahkan segala prosesnya.”

(baca juga: Sempat Gagal, Optimis dan Pekerja Keras, Alumni Nuris Akhirnya Kuliah dengan Beasiswa)

“Kesuksesan ini semoga terus mengalir di SMK Nuris Jember. Banyak alumni di sini kuliah maupun yang sudah berkarier. Tahun-tahun berikutnya semoga semakin ada peningkatan prestasi dan kualitas di almamater tercinta ini.” Imbuh lelaki asal Sukowono, Jember tersebut.[AF.Red]

Related Post