Lima Jalan Pintas Wujudkan Impian

Penulis: Ahmad Zadun Naja

Sahabat muslim, kalian jangan pernah beranggapan bahwa mimpi itu hanya dimiliki oleh orang yang tidur saja ya! Hehehe… Dunia ini nyata, seseorang harus memiliki mimpi, bahkan harus. Banyak orang yang menganggap bahwa mimpi itu hanyalah bunga tidur semata. Ya, mengapa demikian? karena indahnya hanya ketika kita tidur saja. Di alam mimpi, hal-hal yang sangat mustahil terjadi, tetapi tidak sebaliknya di alam nyata. Di dunia nyata, seseorang tidak bisa hanya memiliki mimpi saja, tetapi juga harus memiliki langkah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Berikut ini adalah lima tips yang bisa sahabat muslim amalkan agar impian kalian bisa terwujud. Simak dan baca baik-baik ya…

Pertama, positive thinking. Impian yang terwujud hari ini adalah impian yang dulu berawal dari kekuatan berpikir positif. Terkadang impian itu bisa terwujud hanya dengan berpikir positif. Berpikir positif melatarbelakangi seseorang untuk selalu aktif dan produktif.

(baca juga: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Bermimpi)

Kedua, percaya diri. Seseorang harus selalu percaya diri. Menyerah karena hanya melihat berapa jauh lagi jarak yang harus kita tempuh, bukan berapa jauh lagi kaki kita telah melangkah.

Ketiga, selalu optimis. Kunci kesuksesan memang susah untuk dicari, namun tidak berani mencoba (pesimis) adalah kunci kegagalan. Dengan kata lain, kita harus percaya bahwa segala sesuatu itu Allah Swt tempatkan pada tempatnya.

Keempat, berani mencoba. Seseorang tidak pernah bisa mengukur kesuksesan, jika untuk mencoba saja sudah kalah. Ketika seseorang  sudah memutuskan untuk berhasil, hal yang harus dilakukan adalah dengan berani mencoba.

Kelima, pantang menyerah. “Man Jadda wa Jadda”. Siapa yang mau bersungguh-sungguh ia akan berhasil.

(baca juga: Tips Betah di Pondok Ala Santri Baru Nuris)

Itu tadi lima langkah yang bisa dilakukan juga diamalkan untuk bisa meraih mimpi. Tapi jangan lupa untuk tetap berdoa dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Sebab jalan menuju kemenangan tidak mudah.

Penulis merupakan siswa MA Unggulan Nuris kelas XI PK A. Dia aktif sebagai angogota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net

Related Post