Tips Percaya Diri Saat Tampil di Muka Umum

Penulis: Rizqo Bariqotun

Tampil dengan percaya diri di depan umum memang jarang sekali dimilikioleh setiap orang. Hal seperti ini, sudah lumrah terjadi di sekitar kita. Apalagi jika hal tersebut tidak terbiasa dilakukan, maka akansulit untuk diterapkan. Berikut beberapa tips tampil percaya diri.

(baca juga: Tips Semangat Balik ke Pondok Ala Santri Nuris)

Pertama, latihan semaksimal mungkin. Seseorang yang ingin tampir dengan percaya diri, maka ia harus berlatih se-maksimal mungkin untuk bisa memberikan hadil yang terbaik. Ia harus berlatih dari jauh-jauh hari sebelum apa yang ingin ia berikan untuk orang lain tersebut disampaikan.

Kedua, memperhatikan penampilan. Penampilan sangatlah berpengaruh pada tingkat percaya diri seseorang. Bahkan, sampai pentingnya penampilan terkadang seseorang yang ingin tampil menyesuaikan antara pakaian yang ia pakai dengan tempatnya. Penampilan seorang tersebut juga harus rapi, karena dengan kerapian tersebut akan dinilai dengan baik.

Ketiga, hilangkan rasa grogi. Rasa grogi biasanya muncul dikarenakan adanya perasaan yang mengganjal dalam hati, juga bisa karena ada seseorang yang disegani. Maka hal tersebut harus dihilangkan sebelum tampil agar dapat memberikan yang terbaik dan sesuai dengan apa yang ia inginkan.

(baca juga: Tips Dapatkan Kebahagiaan Sejati)

Semoga bisa diterapkan, karena percaya diri merupakan salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips kami berikutnya.

Penulis merupakan siswa kelas XI PKA MA Unggulan Nuris. Dia juga aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net

 

Related Post