Remaja Zaman Now, Anti Malas

Pesantren Nuris- Assalamualaikum Akhwan dan Ikhwan, bagaimana kabarnya?  Semoga sehat selalu ya. Berbicara tentang belajar, pasti 90% dikuasai dihantui oleh rasa malas. Malas merupakan suatu hal yang lumrah bagi seorang pelajar tapi tenang saja, kali ini kami punya tips untuk mengatasi rasa malas ketika belajar. Zaman now malas kayaknya bakalan lenyap ya. Hehehe. Oleh karena itu, baca dan coba tips anti malas ala santri Nuris berikut ya.

Pertama, tempelah foto kedua orang tua kalian di lemari atau dinding kamar kalian. Dengan begitu, kalian bisa berusaha menghilangkan rasa malas belajar dengan mengingat betapa besar perjuangan orang tua demi menyekolahkan kalian. Jadi, pantaskah kita bermalas-malasan?

(baca juga: Tips Betah di Pondok Ala Santri Baru Nuris)

Kedua, tulislah impian kalian di setiap lembar terakhir buku yang kalian miliki. Dengan begitu, dalam fikiran kalian selalu terselip sebuah keinginan untuk mencapai semua impian.

Ketiga, tulislah motto atau kata mutiara di setiap lembar pertama buku kalian, agar kalian selalu terinspirasi. Dengan menulis motto atau kata mutiara secara langsung kalian akan termotiviasi untuk tidak malas.

Keempat, sampullah buku kalian dengan warna sampul yang kalian sukai, dengan itu kalian akan merasa nyaman dalam belajar karena sesuatu lebih mudah dilaksanakan jika kita menyukainya.

(baca juga: Tips Menjaga Kesehatan untuk Santri Baru)

Itu dia tips anti malas ala santri Nuris. Jangan lupa dicoba ya dan nantikan tips-tips kami berikutnya yang dijamin kece banget. Hehehe. Generasi zaman now, anti malas ya. (red/Alfin)

Related Post