Gebyar Hari Pahlawan Nasional 2018, Tampilkan Drama Kolosal dan Musik Akapela

Gebyar Hari Pahlawan Nasional 2018, Tampilkan Drama Kolosal dan Musik Akapela

Pesantren Nuris – Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 tidak dilewatkan oleh seluruh siswa MA Unggulan Nuris. Mereka memperingatinya dengan menampilkan drama kolosal perjuangan mempertahankan kemerdekaan dan kreasi musik akapela di lapangan GOR Nuris (10/11/2018).

Peringatan Hari Pahlawan Nasional merupakan agenda rutin yang menjadi program unggulan pengurus OSIM MA Unggulan Nuris. Menurut Abdul Malik, “Perjuangan pahlawan saat 10 November 1945 tidak lepas dari upaya santri yang digerakkan oleh KH. Hasyim Asya’ari. Kita sebagai siswa sekaligus santri di Pesantren Nuris Jember turut mengambil hikmah itu dengan pertunjukkan drama kolosal dan musik akapela.”

Lanjut Ketua OSIM MA Unggulan  Nuris itu, “Kami ingin menampilkan kepada seluruh keluarga besar MA Unggulan Nuris, ini lah gambaran perjuangan santri yang berjasa mengusir penjajah di tanah air khususnya di Surabaya. Semoga kami sebagai generasi muda terus dapat mengisi perjuangan pahlawan tersebut dengan prestasi dan kegiatan yang bermanfaat.”

(baca juga: Juara 1 Constitutional Law Festival, Waliyam Mursyida Banggakan Almamater Nuris di Kancah Nasional)

Sebagai upaya peningkat motivasi siswa dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional ini, penampilan drama kolosal dan kreasi musik akapela setiap kelas tersebut dilombakan. Mereka akan mendapat hadiah menarik jika memenangkan kedua lomba tersebut. Setiap kelas wajib mempertontonkan kreasi drama kolosal yang berhubungan perjuangan pahlawan serta kreasi musik akapela.

“Seperti penampilan kelas X IPA A MA Unggulan Nuris ini. Mereka menampilkan kreasi musik sederhana ala santri, namun unik dan menarik. Dengan kostum yang serempak, koreonya juga kompak, mereka sambil melantunkan lagu-lagu nasional dan lagu daerah.” Ungkap Latifah Muzayyana, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

Selain Latifah Muzayyana sebagai juri, ada juga Achmad Syuja’i, yang bertindak dalam perhelatan lomba dalam rangka Hari Pahlawan Nasional tersebut. Pengumuman pemenang kedua lomba ini akan diumumkan pada hari Senin saat apel pagi. “Melalui kegiatan ini semoga mereka semakin semangat belajar dan mengukir prestasi cemerlang.” Apresiasi Ning Balqis Alhumairo, Kepala MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

(baca juga: Sekokoh Tembok Raksasa China, Arofatul Uqufa Kejar Mimpi Kuliah Sampai ke Jinan University, Guangzhou)

Related Post