Pondok Tahfidz Nuris Gunakan Metode Tabarak, Siap Munculkan Hafidz Cilik

Pesantren Nuris- Pondok Tahfidz Nuris siap dibuka. Program tersebut membuka kesempatan bagi Ananda untuk bergabung dalam kelas menghafal Alquran sejak usia dini dengan menggunakan metode Tabarak. Metode Tabarak adalah sebuah program menghafal Alquran bagi anak dan balita dengan metode Syekh Tabarak. Inti dari metode tersebut adalah menghafal Alquran dengan talqin dan audio visual.

Pondok Tahfidz Nuris dilaksanakan untuk mencetak generasi Qurani yang berakhalakul karimah dengan sasaran siswa PG, TK Bina Anaprasa, dan MI Unggulan Nuris. Diadakannya pondok tahfidz ini bermula dari minat dan antusias sebagian wali murid MI Unggulan Nuris untuk putra-putrinya agar bisa menghafal Alquran secara intensif.

(baca juga: Seminar Internasional Metode Dakwah Kekinian bersama Syekh Muhammad Syauqi dari Mesir)

Terdapat beberapa timeline belajar dalam Pondok Tahfidz Nuris dibagi ke dalam 3 level yaitu level 1, 2, dan 3. Target level 1 adalah peserta bisa menghafal juz 30 dan pengenalan huruf hijaiyah dalam waktu 6 bulan. Untuk level 2, peserta dapat menghafal juz 29 dengan syarat hafal juz 30 dan level 3, peserta dapat menghafal surat Al-Baqoroh sampai dengan Al-Imron dengan syarat lulus tes juz 3- dan 29 dan 4 level selanjutnya.

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan mulai hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 16.00-19.00 WIB (TK Bina Anaprasa) dan pukul 13.00-16.30 WIB (MI Unggulan Nuris). Kegiatan pembelajaran Pondok Tahfidz Nuris ini akan dimulai tanggal 2 Januari 2018. Sampai saat ini peserta Pondok Tahfidz tersebut kurang lebih 60 orang. Peserta yang sudah diterima merupakan peserta pilihan, sebab mereka harus mengikuti tes dan interview pada tanggal 13 Desember 2018 lalu.

Pondok Tahfidz Nuris ini dikepalai oleh Imlaul Hasanah, S.Pd.I., dengan konsultan Drs. H. Subandi, kepala MI Unggulan Nuris. Ning Hasanatul Khaidiyah, M.Pd.I., bertanggungjawab penuh atas terlaksananya program tersebut. Pembina program tersebut adalah KH. Muhyiddin Abdhusshomad. Peserta program Pondok Tahfidz Alquran akan mendapat fasilitas berupa tempat belajar multimedia, 1 stel seraga, susu, kue, kurma, dan madu, serta buku penghubung dan kartu Muroja’ah, dan lain-lain.

(baca juga: Congratulation Cards, Metode Pembelajaran Kreatif Guru Nuris)

“Semoga Pondok Tahfidz Nuris ini dapat terlaksana dengan baik. Semua siswa nyaman belajar dan mampu memenuhi target yang telah ditetapkan. Sukses untuk Pondok Tahfidz Nuris,” ungkap Imlak, kepada Pondok Tahfidz Nuris. (Red/Yuv)

Related Post