Banggakan Orang Tua dengan Nilai Akademis Memuaskan, Gimana Caranya?

Penulis: Rizka Bariqotus

Assalamualaikum, apa kabar sahabat muslim. Semoga senantiasa dalamlindungan Allah Swt. Sebagai seorang santri dan juga siswa pasti ingin mendapatkan nilai yang memuaskan, baik pada bidang formal maupun non formal. Hal tersebut dilakukan dengan alasan ingin membanggakan orang tua dan lain sebagainya. Namun, semua hanya sebatas keinginan, karena tidak mengerti bagaimana caranya. Nah, kami punya tips untuk mendapatkan nilai akademis yang memuaskan. Yuk simak dan ikuti. Hehehehe….

Belajar sesering mungkin. Semakin kita sering belajar, maka akan menguasai semakin banyak materi. Jika sudah menguasai materi, pasti bisa meraih nilai akademis yang bagus. Usahakan belajar minimal satu jam per hari dan terus diulang.

(baca juga: Tiga Hal Ini Akan Kita Lewatkan Saat Bangun Kesiangan. Penasaran?)

Perbanyak mengerjakan soal-soal untuk latihan. Kebiasaan berlatih soal jangan dianggap sepele meskipun sudah banyak konsep dan rumus yang kita pahami. Setiap kita belajar konsep dan rumus kita juga harus mengerjakan soal-soal latihan sebaganyak-sebanyaknya. Semakin banyak berlatih maka pengetahuan yang kita miliki akan semakin terasa. Ingat kita bisa karena terbiasa. Hehehe

Jangan menunda-nunda untuk belajar. Buatlah jadwal mengajar setiap harinya. Jika jam belajar tiba, gunakan waktu tersebut sebaik mungkin. Jauhkan semua hal yang dapat mengganggu konsentrasi belajar. Buat suasana belajar kita se-nyaman mungkin.

(baca juga: Pilih Satu Bidang dan Jadilah yang Terbaik)

Sahabat muslim, beberapa hal tersebut merupakan tips ala santri untuk mendapatkan nilai yang memuaskan. Tentunya kalian tidak ingin mengecewakan orang tua. Saat ini, mendapatkan nilai yang memuaskan merupakan salah satu hal yang dapat kalian lakukan untuk membanggakan orang tua. Ingatlah perjuangan mereka. Selamat mencoba tips dapatkan nilai akademis yang memuaskan dan nantikan tips-tips kami berikutnya.

Penulis adalah siswa MA Unggulan Nuris kelas XI PK A. Penulis aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net

Related Post