Angkat Judul Tentang Nitosabio, Siswa SMA Nuris Sabet Juara 2 Essai Tingkat Nasional

Raih Juara Essai Tingkat Nasional, Tegar Ramadani Ingin Menginspirasi Adik-adik Kelasnya

Pesantren Nuris- Tak bosan siswa SMA Nuris Jember kembali torehkan juara di bidang karya tulis ilmiah. Kali ini siswa SMA Nuris Jember atas nama Tegar Ramadani dari kelas XII IPA 1, berhasil meraih Juara 2 essai Distro se Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Universitas Jember pada tanggal 6 Desember 2020 lalu.

Lomba ini mengangkat tema “Peran Generasi Z dalam Mewujudkan Efisiensi Energi Guna Menjamin Ketahanan Energi Nasional yang Berkelanjutan,”

(Baca juga: raih juara 1 story telling tingkat nasional siswa smk nuris jember bawakan cerita malin kundang)

Dalam lomba ini terdiri dari dua babak, yakni babak penyisihan dan final. Pada babak penyisihan peserta diminta untuk mengirim fullpaper essai pada tanggal 19 November 2020, kemudian pada  26 November 2020 diumumkan peserta yang masuk babak final sebanyak 10 finalis.

Lalu di babak final peserta diminta untuk mempresentasikan essai mereka menggunakan aplikasi zoom,  dan kemudian pengumuman pemenang diumumkan di hari yang sama yakni Minggu, 6 Desember 2020.

Tegar berhasil meraih juara 2 dengan judul karya “Nitosabio: Potensi Efektivitas Penambahan Limbah Batang Pada Bioetanol Limbah Batang Pisang Dalam Pembuatan Bahan Bakar Nabati Yang Ramah Lingkungan,”

“Manfaat dari produk ini yakni mengurangi gas CO2 di udara, dan mengurangi limbah pertanian,” ungkapnya.

(Baca juga:raih juara tingkat provinsi jawa timur siswa mts unggulan nuris punya bakat orator)

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, meski dalam keadaan pandemic covid-19 ini saya masih dapat berproses dengan baik. Masih memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba. Terimakasih kepada kedua orangtua, guru, serta tentor yang selalu ada dibalik kesuksesan saya dalam berlomba. Harapan saya kedepannya, semoga saya dapat menginspirasi adik-adik kelas saya khususnya anak KIR untuk bisa ikut berprestasi di bidang KIR,” ujar lelaki kelahiran Jember, 2 Desember 2020 mengakhiri. [Red.AL]

Pengumuman Juara Essai

Penulis merupakan siswa kelas XI SMA Nuris Jember

Related Post